Ulama Kharismatik Banten jagokan Ketua Umum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar SH, S.Sos Duduki Jabatan Dewan Pengawas KPK

  • Whatsapp

JAKARTA, PilarAktual.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menyebutkan, untuk menunjuk pengganti Artidjo Alkostar merupakan kewenangan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Diketahui anggota Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar wafat pada Minggu, 28 Februari 2021 lalu.

Menurut Ghufron, mekanisme pergantian anggota Dewas KPK diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pengangkatan Ketua dan Anggota Dewan Pengawas KPK.

Bacaan Lainnya

Melihat kebutuhan KPK dalam Penegakan Hukum, Pencegahan dan Penindakan Tindak Pidana Korupsi, masyarakat membutuhkan hadir satu tokoh dan sosok yang tepat untuk mengisi salah satu pejabat dewan pengawas di tubuh KPK.

TB Rahmad Sukendar SH, S.Sos adalah salah satu pilihan yang tepat dan terbaik untuk menjadi pilihan Presiden Jokowi mengisi kekosongan jabatan tersebut. Sebabnya, Pria yang pernah masuk bursa calon komisioner KPK ini sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan pencegahan, Pengawasan dan pelaporan dalam mengungkap kasus-kasus besar Tindak Pidana Korupsi.

Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia yang sering dikenal BPI KPNPA RI ini memiliki anggota jaringan Investigasi dan Deputy Intelijen di seluruh wilayah Provinsi, Kabupaten dan kota yang ada di wilayah kesatuan negara republik Indonesia.

Kyai Haji Syadzili Ulama kharismatik Banten yang juga sesepuh Zuriat Kesultanan Banten yang dikenal ramah dan murah senyum itu juga sering menerima kedatangan para pejabat negara untuk silaturahmi di kediamannya, Minggu (07/03/2021) sangat mendukung ketua Umum TB Rahmad Sukendar SH, S.Sos sosok pria kelahiran banten yang dikenal berani berhadapan dengan para koruptor untuk mengisi kekosongan kursi Dewan Pengawas KPK yang kosong ditinggal almarhum Artidjo Alkostar

” Saya mendukung Presiden Ir. H. Joko Widodo untuk menunjuk TB Rahmad Sukendar SH, S.Sos menjadi pilihan yang sangat kuat dan tepat mengisi kekosongan kursi Dewan Pengawas di Komisi Pemberantasan Korupsi. Kehadiran Ketum BPI KPNPA RI masyarakat pasti juga sama seperti saya meyakini Kehadiran beliau Akan menguatkan KPK dalam mencegah dan memberantas Tindak Pidana Korupsi di seluruh daerah yang ada di Indonesia,” ujar Kyai Haji Syadzili ulama kharismatik asli Serang Banten ini. (RED)