HUT RI PEMKAB HALSEL

Ujian Seleksi Perangkat Desa Formasi Kasi Pelayanan dan Kaur Keuangan Desa Karanganyar

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Calon Perangkat Desa Karanganyar Kecamatan Gandrungmangu Jabatan Kasi Pelayanan dan Kaur Keuangan melaksanakan ujian, bertempat di ruang sekolah SMK Boedi Utomo 2 Gandrungmangu, Rabu, (23/2/2022)

Tahapan akhir penentuan siapa yang akan lolos mengikuti ujian praktek komputer dan ujian tertulis pengisian Perangkat Desa Karanganyar jabatan Kasi Pelayanan dan Kaur Keuangan di ikuti oleh 30 peserta, untuk Kasi Pelayanan di ikuti 16 peserta, sedangkan Kaur Keuangan di ikuti 14 peserta.

Ketua Panitia Sunarta S.Pd, di awal memberikan pengarahan kepada peserta ujian dan menyampakian berita acara serta rambu rambu seputar aturan.

Tahapan ini merupakan akhir dari tahapan yang di lalui, kami semua jajaran panitia dan panwas akan memberikan pelayanan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, silahkan para peserta berkompetisi dengan rilex, dan semua peserta agar diberi kemudahan dalam melaksanakan ujian komputer maupun tertulis,” ucapnya.

Pelaksanaan ujian di bagi menjadi dua sesi, sesi pertama adalah ujian ketrampilan komputer dengan durasi waktu 120 menit, hal ini merupakan point penting, calon perangkat desa wajib mampu mengoperasikan komputer guna melayani kebutuhan pelayanan masyarakat ataupun kebutuhan lain nantinya, maka peserta diuji secara langsung ujian praktek ketrampilan komputer.

Sementara di sesi kedua dilaksanakan ujian tertulis dengan durasi waktu 120 menit, hal tersebut dilaksanakan agar peserta ujian yang lolos nantinya mampu memahami dari soal yang di ujikan terkait UU Desa juga tata kelola administrasi desa, dan tentunya akan menghasilkan perangkat desa yang layak dan siap menjalankan serta membawa kemajuan dalam percepatan pembangunan desa,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, diawasi serta dihadiri oleh Kepala Desa Karanganyar Riskyanasari, SE, dan Staff, Ketua Panitia dan Anggota, Anggota Panwas Kecamatan Gandrungmangu Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta, S.STP., MM, Danramil 10/Gandrungmangu Kapten inf Marjono, Kapolsek Gandrungmangu AKP Sudrio SH, Slamet Riyadi S.Sos., M.Si Sekcam Gandrungmangu, Ruswanto S.Sos Kasi Tapem, Bambang Suprayitno, M.Si, Kasi Trantibum Kecamatan Gandrungmangu, Babinsa Serka Indra Rismanta, Babinkamtibmas AIPDA Mulyanto,
Subagyo, S.Pd UPT Korwil Bidik Kec. Gandrungmangu, Kepala KUA Kec. Gandrungmangu Muhlison,S.Ag., Pendais Umiyanti, S.Ag.

Hasil ujian untuk formasi jabatan Kasi Pelayanan memperoleh nilai tertinggi adalah, RINI PURWANTI,
Tempat/Tanggal Lahir : Cilacap, 06-05-1998
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : SMA
Alamat : Desa Karanganyar RT 005 RW 003 Kecamatan Gandrungmangu, dengan
Total nilai : 91.

Dan untuk formasi jabatan Kaur Keuangan memperoleh nilai tertinggi adalah,
CATUR SILVIA DEWI
Tempat/Tanggal Lahir : Cilacap, 20-04-1990
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan Terakhir : S1
Alamat : Desa Karanganyar RT 007 RW 001 Kecamatan Gandrungmangu
Total nilai : 101

Atas hasil ujian tersebut para peserta yang mengungguli kontestan lainnya Panitia akan segera menerbitkan berita acara untuk diserahkan kepada Kepala Desa selanjutnya untuk segera ditetapkan menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintahan Desa Karanganyar.

Sementara itu, Kepala Desa juga mengapresiasi minat peserta, dan seleksi tahapan yang sudah dilalui berjalan kondusif dan sesuai jadwal, selamat bagi peserta yang lolos, yang belum berkesempatan tetap semangat, mungkin akan ada tempat lain yang lebih baik untuk mengabdi, diharapkan semua tetap mendukung program Pemerintahan Desa Karanganyar” harap Kades.

Forkopincam dalam hal ini selaku Panwascam melalui Camat Gandrungmangu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia, dan unsur lain yang terlibat dalam pelaksanaan Pengisian Perangkat Desa Karanganyar, dengan demikian Kekosongan perangkat desa Karanganyar sudah lengkap, sehingga akan memaksimalkan program kerja, selamat bagi peserta yang lolos, pengabdian di desa tidaklah mudah, wajib mendahulukan kepentingan umum, sehingga perlu untuk secepatnya beradaptasi agar semua berjalan lancar.

Kompak, sejalan dan terus berkarya dalam membangun pemerintahan desa yang kredibel, untuk kemakmuran masyarakat Desa Karanganyar khususnya,” ucap Camat.

#Sugeng S