Turut Merayakan Nataru 2021, Ini Peduli Pengurus DPC PKB Halsel Terhadap Ummat Kristiani

LABUHA, PilarAktual.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru),Pengurus DPC Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Hadir tengah masyarakat Desa Sayoang Kecamatan bacan timur membagikan puluhan paket sembako.

Pembagian peket sembako itu berlangsung di Desa Sayong Halmahera selatan sebanyak 120 paket Sembako. Ini diberikan langsung Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi Rakib didampingi Sekretaris DPC PKB, M Yunus Najar dan Ketua Fraksi PKB DPRD Halsel, Safri Talib serta seluruh jajaran pengurus DPC PKB Halsel.

Bacaan Lainnya

Dari 120 Paket sembako yang diberikan DPC PKB Halmahera selatan yakni, 70 Sak beras dan 50 paket minuman Kaleng.

Foto Istimewa: Pengurus DPC PKB Halmahera Selatan Berbagi Sembako Ke Masyarakat Desa Sayoang Kecamatan Bacan Timur.

Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi Rakib usai penyerahan bantua kepada wartawan, Rabu (22/12) malam mengatakan, pembagian paket sembako ini diperuntukan bagi Janda, Lansia dan warga kategori kurang mampu.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban ekonomi para janda dan lansia di Hari natal dan tahun baru ini.

Hal ini dilakukakan sebagai wujud cinta kasih terhadap sesama. Selain itu juga, DPC PKB Halmahera selatan turut merayakan perayan Nataru 2021.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru ini semua ummat kristiani di indonesia khususnya Halsel ingin merayakannya. Namun, masi saja terdapat ada sebagian Janda dan Lansia yang masih kurang mampu, karena itu kepedulian kita kepada saudara-saudara itu wajib hukumnya,” Ujarnya Muslim.

Senada yang sama disampaikan Sekretaris DPC PKB Halsel, M Yunus Najar juga staf Husus Bupati Halsel mengatakan, perayaan Hari Natal merupakan hari besar umat kristiani.

“Kita boleh berbeda agama, tetapi sesama makhluknya Tuhan, kita tetap bersaudara dan kita harus berbagi serta saling tolong menolong,” Kata M Yunus kerap disapa La Rudi.

Dia juga berharap, dengan kegiatan pembagian sembako ini agar bisa membantu saudara-saudara kita dalam menyambut Natal dan Tahun Baru tahun 2021,

“Selamat Nataru saudara-saudaraku semoga tuhan selalu memberikan kita kepercayaan keimanan agar kita selalu manyapa satu dengan lain,”Jelas Larudi.

Sementara itu, Ketua DPRT PKB Desa Sayoang, Rico Sihaya mengapresiasi kepedulian pengurus DPC PKB Halsel dalam meringankan sedikit beban para Janda dan Lansia di Desa Sayoang kecamatan bacantimur.

“Bantuan yang telah diberikan ini, tentunya sedikit namun sangat bermakna . Kami juga berterimakasih kepada Ketua, DPC PKB Sekretaris DPC PKB dan Ketua Fraksi PKB Halsel serta seluruh jajaran pengurus DPC PKB Halsel, atas komitmen dalam kebersamaan,” Pungkasnya. (Red)