HUT RI PEMKAB HALSEL
Kalbar  

Gunakan Kendaraan Dinas Koramil Merakai, Babinsa Kayu Dujung Evakuasi Warga ke Puskesmas

Sintang,Pilaraktual.com – Dengan menggunakan kendaraan dinas Koramil 1205-09/Merakai. Serka Erwin, Babinsa Kayu Dujung, mengevakuasi warga Dusun Mengkirap, Desa Kayu Dujung, Kecamatan Ketungau Tengah, yang sakit menuju Puskesmas terdekat.Kamis (23/12/21)

Didampingi Serda Ghofur, evakuasi Sdra. Yustam Mulyadi yang biasa disapa Amung (30) akibat sakit malaria akut ke Puskesmas Nanga Merakai berjalan lancar.

Saat dikonfirmasi melalui seluler, Serka Erwin mengatakan, disela-sela mengawal pelaksanaan vaksinasi di Dusun Mengkirap, dirinya dihubungi salah satu pihak keluarga meminta bantuan untuk mengantarkan keluarganya yang sakit menuju Puskesmas Nanga Merakai.

Lanjutnya mengatakan, sebelumnya kami sudah meminta ijin ke Danramil untuk menggunakan kendaraan dinas guna mengantar warga yang sakit,dan sudah diijinkan.

“Jarak dari Dusun Mengkirap ke Puskesmas Kurang lebih 45 KM dengan medan yang sedikit tidak bersahabat,” ungkapnya.

Menurutnya, kepedulian terhadap berbagai persoalan di wilayah yang berkaitan dengan masyarakat merupakan kewajiban bagi setiap prajurit teritorial.

“Ini sudah menjadi tugas kami di lapangan sebagai aparat teritorial turut membantu mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan,” tandasnya

Sementara itu, Amung mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu dan meminjamkan kendaraannya untuk mengantar ke Puskesmas.

“Semoga bapak-bapak sekalian senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kemudahan,” ucapnya.(Mia/Kodam XII/Tpr)