Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Tim Resmob Polsek Utara Ungkap Tiga Remaja Spesialis Pencurian

Foto: ketiga Pelaku Spesialis Pencurian. (foto Istimewa/TR)

TERNATE, PilarAktual.com – Tim unit Resmob Polsek Kota Ternate Utara telah mengungkap tiga remaja Spesialis kejahatan Pencurian di sejumlah kelurahan di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Ketiga tersangka spesialis pencurian ini diantaranya Inisial SB alias Oman, KB alias Komar dan Nardi alias Pokes.

Foto Istimewa Pengungkapan Tim Unit Resmob Polsek Ternate Utara.

Kapolsek Ternate Utara, IPTU Joni Aryanto tersangka ini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor; LP/ 04 /1/ 2021 / Sek Ternate Utara, tanggal 20 Januari atas nama Pelapor Sdr. Wahyudin Aman, melapor tentang Pencurian dua Unit Handphone merk Redmi vole oro Warna hitam dan VIVO Y12 warna putih gold tepatnya di kantor Sekretariat Panwascam Tenate Utara.

Atas laporan itu Kapolsek, kemudian perintahkan tim Unit Resmob Ternate Utara untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan tepatnya pada hari sabtu tanggal 30 Januari 2021 Sekitar pukul 13.00 Wit. Unit Resmob menemukan 1 (Satu) Unit Handphone merk Redmi vole Warna hitam di Konter JERIAN CELL kelurahan bastiong, setelah di cek Email nya ternyata cocok sesuai dengan Laporan Polisi tersebut.

“Setelah diinterogasi penjaga Konter. hasil keterangan pihak konter bahwa Handphone tersebut dititip untuk membuka Pola kuncinya atau sandinya oleh tersangka SB. Atas keterangan itu Anggota langsung mengintai dan berhasil menangkap tersangka,”Ucap Kapolsek yang didampingi Kasubag Polres, Ipda Wahyudin dalam Konfrensi Pers pada selasa (02/02/2021).

Foto Istimewa: Barang Bukti yang diamankan Tim Unit Polsek Utara.

Usai penangkapan lanjut kapolsek, Tim unit Resmob kemudian langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua tersangka di salah satu kontrakan yang beralamat di Keluranan Salero Kecamatan Ternate Utara.

“Modus pencurian para tersangka itu bereaksi di malam hari ketikan dalam kosndisi mabuk dan di waktu pukul 02.00 Wit/ 04.00 Wit dengan cara NT Alias Pokes masuk lewat jendela rumah kemudian merusak jendela dengan menggunakan alat Obeng, sementara dua tersangka SB dan KB bertugas memantau situasi diluar,”Kata

Kemudian barang bukti yang berhasil diamankan Polisi adalah 16 Unit HandPhone berbagai merk dan jenis, 3 Unit Laptop berbagai Jenis serta 2 (Dua) Unit Camera dan satu unit motor Bit warna biru putih.

Atas perbuatan tersebut, ketiga tersangka di jerat Pasal 363 Ayat (1) ke-3e, ke-4e, ke-5e Subs Pasal 362 Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP pidana dengan ancaman hukuman lebih dari 7 Tahun. (Tam/Red)

Tinggalkan Balasan