Temukan Banyak ASN dan PTT Malas Berkantor, Ini Ketegasan Bupati Halsel

  • Whatsapp

HALSEL, Pilaraktual.com — Hari pertama Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sekretariat daerah (Daerah) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut). Kamis (27/5/2021)

Dalam sidak tersebut Bupati Halsel Usman Sidik terlihat geram dan marah karena masih banyak ASN yang tidak masuk kantor bahkan tidak terlihat di dalam ruangan masing-masing.

Bacaan Lainnya
Foto Istimewa: Bupati dan wakil Bupati Halsel Saat Sidak, (foto/SL)

Usai sidak Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik saat ditemui wartawan mengatakan dirinya sangat kesal dengan penataan ruangan. Bahkan, hampir semua bagian yang terkesan tidak terurus dan menemukan banyak ASN dan Pegawai PTT yang tidak terlihat di dalam ruangan alias malas berkantor.

Selain banyak ASN yang ditemukan tidak ada di ruangan sambung Bupati Halsel itu, di dalam ruangan pun masih banyak amburadul dan tidak terurus

“Saya sudah cek semua ruangan dan ternyata banyak yang tidak terurus. Di hari pertama ini masih di berikan dispensasi. kedepan, kalau masih ada ASN dan PTT yang malas berkantor maka tidak diberikan ampun lagi,” Tegas Bupati Baru ini.

Sekedar dimetahui, Sidang kedua pimpinan tersebut didampingi sekretaris daerah (Sekda) Halsel, Helmi Surya Botutihe. Sidak tersebut dilakukan untuk mengecek daftar hadir pegawai dilingkup Pemda Halmahera Selatan yakni ruangan Bagian Hukum, BAG Administrasi pembangunan, Bagian Humas dan Protokoler, Bagian PPBJ, Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Kepegawaian, Bagian Organisasi, Bagian Tata Pemerintahan, Staf Ahli dan Bagian Umum dan Perlengkapan. (Red)