Kapolres Kuburaya

Target Bulan Juni Nanti, IKB Makayoa di 6 Kecamatan Dibentuk

Target Bulan Juni Nanti, IKB Makayoa di 6 Kecamatan Dibentuk

LABUHA, PilarAktual.com – Ikatan Keluarga Besar (IKB) Makayoa memasuki bulan Juni mendatang akan membentuk IKB Makayoa di 6 Kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Pembentukan 6 Kecamatan IKB-Makayoa itu meliputi kecamatan Bacan, Bacan Timur, Bacan Selatan, Bacan Barat Utara, Bacan Timur Tengah dan Bacan Barat. Ini ditargetkan akan dibentuk ahir bulan Mei dan dilakukan penuntasan pada bulan Juni dan dilakukan Pelantikan Perzona nantinya.

Kesimpulan ini diputuskan dalam rapat harian yang dipimpin langsung Sekretaris Umum IKB Makayoa Halsel Mahdi Djasim yang berlangsung disekretariat IKB Makayoa Halsel tepatnya, di Desa Hidayat kecamatan Bacan Selasa (10/05/2022).

Dikempatan itu Mahdi menegaskan, Bahwa IKB Makayoa Kecamatan secepatnya dilakukan pembentukan dengan membentuk dan memilih secara langsung ketua Sekretaris dan Bendahara.

kemudian lanjut Mahdi, untuk komposisi kepungurusan IKB Makayoa di tingkat kecamatan akan disesuaikan dengan kebutuhan program di Kecamatan,

”Bidang Organisasi yang diketuai Almun Madi akan melakukan konsulidasi dengan membentuk IKB di 30 Kecamatan. Yang diawali enam kecamatan,” Jelasnya.

Sementara Sekretaris Bidang Organisasi IKB Makayoa Halsel Samsir Hamajen mengatakan, dalam target konsulidasi organisasi yang diawali dengan pembentukan IKB Makayoa di enam Kecamatan

“Diantaranya, Kecamatan Bacan, Bacan Timur, Bacan Selatan, Bacan Barat Utara, Bacan Barat dan Bacan Timur Tengah. Sedangkan IKB Kecamatan lainya setelah enam kecamatan ini setelah dibentuk,” Ujarnya.

Manurutnya, dalam pembentukan IKB Kecamatan ini tanpa dilakukan musyawarah hanya dilakukan penunjukan langsung ketua Sekretaris dan Bendahara. Sedangkan kepengurusannya akan disesuaikan dengan kebutuhan di IKB Kecamatan tersebut setelah KSB di pilih dan ditunjuk.

”Target kami dibulan Juni nanti, IKB Makayoa di Enam Kecamatan tuntas di bentuk.”Jelasnya

Sekedar diketahui, dalam rapat harian tersebut membahas beberapa program lanjutan IKB Makayoa meliputi Program Hapolas bagi keluarga makayoa Yang sakit, bantuan pendidikan di Jenjang S2, Pos Bantuan Hukum Makayoa. Bedah rumah serta program prioritas lainya menjadi program IKB Makayoa Halsel termasuk IKB Makayoa Peduli Bencana Banjir Bandang di Kecamatan Makian dan evaluasi kepengurusan IKB Makayoa Halsel. (Red)

Tinggalkan Balasan