Subdenpom XII/1-2 Sanggau Pantau Arus Mudik di Pospam Terpadu Satgas Covid-19 Mukok

  • Whatsapp

Sanggau,Pilaraktual.com -Tampak sinergitas TNI-Polri yang dilakukan Subdenpom XII/1-2 Sanggau dalam memantau arus mudik lebaran tahun 2021 di Pospam Terpadu Satgas Covid-19, Jln. Raya Sekadau – Sanggau, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok,Kabupaten Sanggau. Minggu (23/5/21)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk pengawasan terhadap pemudik yang akan melintas tanpa dilengkapi surat rapid tes antigen dan swab PCR guna mengantisipasi penyebaran virus corona ke wilayah Sanggau.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Dansubdenpom XII/1-2 Sanggau Lettu Cpm Temazio Zebu, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kebijakan larangan mudik yang telah di tetapkan pemerintah sesuai dengan surat edaran Nomor 13 tahun 2021.

Selanjutnya mengatakan, penyekatan mudik ini bertujuan untuk mengantisipasi para pemudik yang tidak melengkapi persyaratan yang telah ditentukan untuk masuk ke wilayah Sanggau.

“Bagi masyarakat yang akan melintas harus melampirkan surat hasil Swab PRC maupun rapid antigen sebagai persyaratan yang telah ditentukan,” ucapnya.

Sementara itu, Aiptu Sriwidaryanto personel Polsek Mukok mengatakan kegiatan ini sebagai langkah mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan lajunya penyebaran virus Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini, dapat mengurangi dan menekan angka terpapar virus corona, terlebih dapat menghindari munculnya virus varian baru,” ucapnya.(Mia/Kodam XII Tpr)