STQ Ke 26 Resmi Di Tutup, “Kecamatan Obi Raih Juara Umum Tingkat Kabupaten”

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke- 26 tingkat Kabupaten di Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara yang berlangsung beberapa hari ini, secara resmi ditutup pada Senin (15/3) malam. Penutapan STQ tersebut oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba yang bertempat di halaman kompleks Pondok Pesantren Al- Khairaat Wayaua, Kecamatan Bacan Timur Selatan.

Pantauan Wartawan Pilaraktual.com dilapangan yang turut hadir dalam acara penutupan STQ yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Halmahera Selatan dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat, Kepala Seksi Pendidikan Islam Husain Jafar dan para Kepala KUA Kecamatan serta ASN dan penyuluh agama islam. Untuk menyerahkan penghargaan kepada para juara dari masing-masing cabang lomba.

Bacaan Lainnya

Sementara dalam mengumumkan peserta terbaik I untuk setiap cabang dan golongan pada Seleksi Tilawatil Qur’an XXVI tingkat Kabupaten Halmahera Selatan yang dibacakan oleh ketua dewan hakim, yakni Daud Djubedi.

Pertama cabang Tilawatil Qur’an
Golongan anak-anak putra juara I, atas nama Nasiran Kaman mawakili Kecamatan Makian. kemudian Puteri diraih oleh ananda Siska B Yaman mewakili Kecamatan Makian.

Kemudian untuk Golongan dewasa putra Juara I. Azhar Hi. Haddin utusan dari Kecamatan Bacan. Untuk Putri diraih oleh Rahmatia dari desa Waisalei utusan dari Kecamatan Obi.

Selain itu, Cabang Hifdzil Qur’an
Golongan 1 Juz dan tilawah putra, untuk Juara 1 diraih oleh peserta utusan Kecamatan Kasiruta Timur atas nama Alridha Arif. kemudian Putri Siti Khumairah H. Madu utusan dari Kecamatan Pulau Makian.

Untuk Golongan 5 Juz dan tilawah putra, keluar sebagai juara I peserta utusan dari Kecamatan Obi atas nama Samsul Bahri dan Putri diraih oleh Ruwaida Abdullah peserta utusan dari Kecamatan Gane Timur.

Dan Golongan 10 Juz putra, diraih oleh Muhammad Sardi Nurdin utusan Kecamatan Kayoa Barat. Kemudian Putri Wahyuni M. Kasuba utusan Kecamatan Bacan Timur Tengah.

Sementara untuk Golongan 20 Juz putra, juara I diraih oleh peserta dari Kecamatan Bacan Timur Selatan atas nama Sahroni Tandina. sedangkan putri diraih oleh Miftah Nur Khasanah utusan dari Kecamatan Mandioli Utara. Serta Golongan 30 Juz putra diraih oleh peserta utusan dari Kecamatan Mandioli Selatan dengan nilai 79, 50 atas nama Indra Nasrun,” Jelas Bupati Halsel Bahrain Kasuba atau mewakili Daud Djubedi kepada wartawan, Selasa (16/3/2021)

Sekedar diketahui, Pelaksanaan STQ XXVI tingkat Kabupaten Tahun 2021 dapat mengantarkan Kecamatan Obi yang mendapat juarai umum yang ditetapkan melalui SK dewan hakim Nomor : 04/DH/SK/STQ-XXVI/2021 Tentang penetapan juara umum pada seleksi Tilawatil Qur’an XXVI tingkat Kabupaten Halmahera Selatan,” Tutupnya. (**)