Sidak Di Pasar Tuokona Dan Kantor Disperindak, Ini Tujuan Bupati Halsel

  • Whatsapp

LABUHA, Pilaraktual.com Untuk memastikan pelayanan berjalan baik, Bupati Halmahera Selatan, Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba, kembali melakukan inspeksi medadak (sidak) Ke Pasar Tuwokona, pada Rabu (2/6/2021)

Hal ini dilakukan Bupati Halsel dan wakil bupati, dengan tujuan ingin memastikan pelayanan pengelola dan kondisi para pedagang di pasar tuokona kecamatan bacan selatan Halmahera Selatan.

Bacaan Lainnya

Bupati Halsel Usman Usai sidak kepada wartawan mengatakan, Sidak yang dilakukan ini tujuannya dapat memastikan kelayakan pasar dan para pedagan tomat, cebe, Ikan. Tetapi yang ditemukan banyak fasilitas di pasar belum cukup memadai yang membuat penjual tomat, cabai, bawang, dan ikan mulai resah.

“Pembuangan limbah suda rusak, saluran air juga tersumbat, namun dibiarkan begitu saja. sementara para penjual ikan dan penjual bawang rica tomat (barito) sangat membutuhkan air,” Ujarnya.

Bupati Halsel menyesalkan hal tersebut, dirinya bersama wakil Bupati turun memantau seluruh aktifitas dan fasilitas SCBD serta Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Tuwokona.

Bahkan dalam dalam sudak atau pemantauan dirinya hanya menemukan empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah berada di kantor.

“Ini suda jam delapan baru empat orang ASN yang ada di kantor, bagaimana melayani masyarakat di pasar kalau pegawai juga tidak disiplin waktu,” Sesal Bupati Halsel, sembari menyampaikan Meraka ini harus dievaluasi sehingga ASN lebih disiplin melaksanakan tugas dan fungsinya. (Red)