SC dan Panitia Resmi Tetapkan 7 Kandidat Calon Ketua IKB-Makayoa Halslel

  • Whatsapp
Foto Istimewa: Stering Comite dan Ketua-ketua tim Pemenangan Terima Dokumen Pencalonan, (Ut)

LABUHA, PilarAktual.com – Panitia dan Stering Comite Musyawarah ke II Ikatan Keluarga Makian Kayoa (IKB-Makayoa), pada Saptu (25/09/2021). Resmi gelar rapat pleno penetapan berkas 7 Kandidat Calon Ketua IKB-Makyoa di Sekretariat canga mataku Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan.

Penetapan itu dipimpin oleh Stering Comite (SC) Musyawarah IKB-Makayoa, Almun Madi, didampingi sekertaris Panitia Musyawarah, Fahri Husen.

Bacaan Lainnya

Usai penetapan ke 7 Kandidat Calon ketua IKB-Makayoa dalam konferensi persnya mengatakan,

Sejak tanggal 11 September Panitia Musayawara IKB-Makyoa telah melakukan pengambilan formulir pencalonan, sebanyak 12 orang mengambil formulir, namun hingga pengembalian berkas pencalonan pukul 00.30 WIT Jum’at malam ditutup hanya 7 bakal calon yang mengembalikan berkas.

Dikatakan Almun, Dari 12 orang yang mengambil Formulir hanya 7 orang yang sudah mengembalikan berkas dan 5 orang dinyatakan gugur.

Dikesempatan ini Panitia Musayawara dan SC dilanjutkan agenda penetapan berkas bagi 7 calon ketua IKB-Makayoa, mereka benar-benar telah memenuhi semua persyaratan baik rekomendasi dari Kepala Desa dan dukungan sesepuh Makayoa.

“Tahapan verifikasi panitia dan stering Comite menilai berkas ke 7 calon ketua IKB-Makayoa lengkap dan dinyatakan memenuhi syarat administrasi, selanjutnya berkas ini di bawa ke agenda Musyawarah untuk dibahas,” Akui Almun.

Menurut Almun, musyawarah IKB-Makayoa berasaskan pada asas kekeluargaan tujuannya untuk menyatukan seluruh keluarga besar Makian-Kayoa yang tersebar di Halmahera Selatan, tidak ada keberpihakan ataupun turun campur kerja atas pemenangan tim atau kandidat lain.

Lebil lanjut Almun menyebutkan 7 bakal calon mengembalikan berkas yaitu, Mansyur Abdul Fatah, Faris Hi Madan, Hi Muhammad Nur, Walid Syukur, Muhajir Zam-zam, Ikbal Hi Mustafa dan Bambang Hi Ibra, langsung diverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat pencalonan sehingga ditetapkan sebagai calon ketua IKB-Makayoa sesuai Surat Keputusan (SK) nomor : 02/SC/A-1/MUS-IKB-MK/II/IX/2021 tertanggal 25 September. (Brm/Red)