Kapolres Kuburaya

Resmi Buka Musyawarah FORKI, Oskar Manoppo: Majukan Prestasi Kabupaten Boltim Lewat Olahraga Karate

Boltim, PilarAktual.com – Wakil bupati Boltim Oskar Manoppo, Sabtu (3/7/2021) membuka Musyawarah Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Boltim, bertempat di Goba’ Molunow, Kecamatan Mooat.

Dalam kesempatan itu, Wabup mendorong agar FORKI Kabupaten Boltim dapat ikut memajukan prestasi olahraga di kabupaten Boltim, khususnya pada cabang olahraga Karate.

Menurutnya, masyarakat masih minim pemahaman tentang cabang olahraga ini. Masih ada anggapan bahwa karate adalah olahraga keras.

Padahal, kata Wabup, karate memliki banyak nilai positif. Diantaranya dapat melatih kedisiplinan, sportifitas, pantang menyerah, focus dan kesabaran.

“Di Kabupaten Boltim memiliki banyak bibit karateka yang dapat berprestasi. Asalkan kita serius mendorong cabang olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga unggulan,” kata wabup.

Wabup yang juga tercatat sebagai pengurus KONI Kabubaten Boltim ini berharap dilakukan pembinaan dan latihan kepada atlet karate sejak usia dini secara intens sehingga kedepan diharapkan mereka dapat melahirkan prestasi baik di daerah, provinsi dan kanca nasional.

Penulis: Fery Sawilan | Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan