HUT RI PEMKAB HALSEL

Reses Rolia Mamonto, Serap Aspirasi Warga Desa Molobog Bersatu

Reses Rolia Mamonto, Serap Aspirasi Warga Desa Molobog Bersatu

Boltim, PilarAktual.com – Aspirasi warga Desa Molobog Bersatu, Kecamatan Motongkad, untuk pembangunan talud Sungai Kokapoi yang membentang di Desa Molobog dan Molobog Barat, dipastikan terealisasi pada tahun 2022.

Pembangunan talud tersebut merupakan perjuangan legislator asal desa tersebut, Rolia Mamonto.

Sedianya, kata Ketua DPD II Partai Golkar Boltim ini, pembangunan talud tersebut dilakukan pada tahun 2020 ini namun anggaran daerah masih terfokus pada penanganan pandemi Covid-19.

“Jadi terinformasi bahwa talud tersebut akan dibangun pada tahun anggaran 2022 senilai Rp 600an juta,” sebut Rolia Mamonto saat menggelar reses masa sidang ketiga tahun 2021, bersama konstituennya di Desa Molobog Barat, Senin 27 Desember 2021.

Politisi penyandang gelar sarjana pendidikan dan Sarjana Ilmu Pemerintahan ini menyampaikan terimakasih kepada pihak eksekutif karena telah mengakomodir pokok-pokok pikiran DPRD sebagaimana yang diaspirasikan masyarakat lewat kegiatan-kegiatan reses anggota DPRD.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Boltim Harris Sumantha membenarkan jika anggaran pembangunan talud Sungai Kokapoi telah terakomodir pada APBD tahun 2021 di dinasnya.

“Iya betul, pembangunannya tahun depan. Anggarannya seperti itu (Rp 665 juta),” katanya dikonfirmasi via WhatsApp.

Sekedar informasi, pada pelaksanaan reses di Desa Molobog Barat, selain menyampaikan rencana pembangunan talud Sungai Kokapoy, Rolia Mamonto juga menyerahkan bantuan pribadinya kepada kelompok pemuda serta bantuan untuk pembangunan masjid Babussalam desa setempat.

Acara reses tersebut dihadiri oleh Sangadi Molobog Barat Lukman Mamonto, Kepala Seksi PMD Kantor Kecamatan Motongkad Rusdi Mamonto, Kepala Seksi Litbang Informasi dan Data Bappeda Darman Matara, Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Fachrul Landjar dan puluhan warga desa Molobog Barat.

(Red)