Kapolres KuburayaPemda-Halsel
Kalbar  

PUSKESMAS PUNGGUR KECAMATAN SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA MEMBUKA PERSALINAN 24 JAM GRATIS DALAM PROGRAM SELEDRI(SELESAI DALAM SATU HARI)

Kubu raya,Pilaraktual.com -Program kepong bakol menjadi istilah dimasyarakat kubu raya,untuk persalinan secara SELEDRI selesai dalam satu hari melahirkan dilaksanakan di puskesmas punggur kecamatan sungai kakap kabupaten kubu raya,Senin (18/01/21)

Saat di temui awak media PilarAktual. Com,kepala puskesmas punggur yang akrab di sapa pak memed menjelaskan,
Demi menekan angka kematian ibu dan anak, pemerintah kabupaten serta dinas kesehatan bekerja sama dengan disdukecapil kabupaten kubu raya melaksanakan program pelayanan kesehatan bagi ibu-ibu yang akan melahirkan.

Program pelayanan gratis 24 jam,masa kerja dengan istilah seledri selesai dalam satu hari dan mendapatkan tiga dokumen surat antara lain;
1.kartu keluarga baru
2.kartu ibu dan Anak
3 akta kelahiran
Resmi di difasilitasi Oleh disdukecapil dan dinas kesehatan kabupaten kubu raya.

Tujuan nya untuk mempermudah bagi masyarakat mendapat kan rekomendasi kesehatan saat akan di layani dimana ibu dan anak di rujuk karena data nya sudah masuk sebagai Catatan di dinas kesehatan kabupaten kubu raya.

Tujuan program ini tidak lain supaya ibu, ibu yang akan melahirkan lebih mudah dilayani supaya tidak ada lagi hambatan dalam persalinan nanti nya.

Tentunya sebagai kepala puskesmas punggur yang wilayah kerja nya ada di tiga desa antara lain desa punggur kecil ,punggur besar ,punggur kapuas kecamatan sungai kakap kabupaten kubu raya kalimantan barat.

Pak memet menjelaskan,bahwa harapan nya kepada seluruh Bidan yang ada di wilayah kerja baik polindes,pustu sampai kepada posyandu sudah bisa mengiring membuka informasi kepada ibu-ibu hamil saat akan melahirkan sudah bisa di layani di puskesmas agar mendapatkan pelayanan gratis selama 24 jam setiap hari Masa kerja.

Dalam sistim peralatan tentunya,sudah di persiapkan dan di tagani oleh tenaga ahli yang berpengalaman saat ada ibu-ibu akan melahirkan di puskesmas tersebut.

Sehingga untuk ke depan tidak ada lagi masyarakat yang kecewa,atas pelayanan persalinan atau melahirkan di puskesmas,supaya angka kematian ibu dan anak tidak lagi di temui di mana wilayah kerja saya berada jelas nya,(Rudi Halik)

Tinggalkan Balasan