PPKM Skala Mikro, TNI Bersinergi dengan Kepolisian dan Pemda Sampai Tingkat Pedesaan

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Sebagai liding sektor dari gugus tugas dan menindaklanjuti penerapan PPKM Skala Mikro di tingkat pedesaan, Aparat TNI selalu siap dan akan terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian dan Pemerintah Daerah untuk bersama sama melakukan upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Serda Suparjo Asngari saat mewakili Danramil 09/Kawunganten menghadiri Rakor Bulan Maret Tingkat Kecamatan Kampunglaut tahun 2021 bertempat di Pendopo Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Selasa (2/3).

Bacaan Lainnya

“Kami selaku Aparat TNI akan selalu siap dan akan terus bersinergi dengan Pemerintah dan Aparat Kepolisian dalam melakukan upaya dilapangan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama Penerapan PPKM Skala Mikro di tingkat pedesaan,” ungkapnya.

Terkait BUMDES, Serda Suparjo juga mengingatkan agar dalam pelaksanaannya nanti di kroscek langsung di lapangan apakah BUMDES sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan atau tidak. Hal ini supaya nantinya tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan bersama dan kami dari Koramil 09/Kawunganten akan selalu memberikan dukungan terhadap hal – hal yang bersifat positif di wilayah Kecamatan Kampunglaut,” kata Babinsa Kampunglaut tersebut.

Sebelumnya Camat Kampunglaut dalam sambutannya mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini agar semua komponen masyarakat untuk selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar wilayahnya tidak ada warganya yang terkena virus yang mematikan tersebut.

Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum tuntas, masih dinamis maka masih perlu waspada walaupun untuk wilayah Kampunglaut masuk dalam zona hijau, akan tetapi kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap patuhi protkes yang ada,” Kata Suyadi, S.H.

Dia juga menyoroti proposal jaringan listrik supaya sampai ke semua tembusan. Selain itu juga tentang LPJ BUMDES. Dia menghimbau kepada seluruh Kepala Desa yang ada di wilayahnya agar LPJ BUMDES segera di beresi. Begitu halnya dengan hasil kunjungan dari Deputi Menko Maritim bidang Investasi terkait pengelolaan wisata yang ada di wilayah Kecamatan Kampunglaut.

‘Kita harus segera menindaklanjuti hasil kunjungan dari Deputi Menko Maritim bidang Investasi terkait rencana pengelolaan wisata di bidang Pariwisata di wilayah Kampunglaut,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Camat Kampunglaut Suyadi, S.H., Danramil 09/Kawunganten yang di wakili Serda Suparjo Asngari, Kapolsek Kawunganten Iptu Adi, Danpos AL yang di wakili Sertu Rosul, Diskorwil Bidik Mulyono, S.Pd.Mpd, Kepala UPT Puskesmas Deni Gunawan, S.Kep.Nes, dari KUA Muhtarom S.Pdi, Kades se Kecamatan Kampunglaut, PPL Fathrurohman, PLKB Sugeng, TKSA Siti Juwariyah, PKH Haryati, Skg dan Pendamping Desa Imam Mujib.

#(Sugeng.S/Urip)