Polda Malut Bersama Korem Babullah, Tinjau Prokes Covid 19 di Lokasi Keramaian

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com — Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara dan Korem 152/Babullah terus melakukan peninjauan dalam rangka upaya-upaya pencegahan protokol Kesehatan atau Covid-19 di Maluku Utara. Selasa (2/2/2021)

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si. yang juga merupakan Wakaopsda Ops Aman Nusa II , mewakili Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin S.I.K bersama – sama Danrem 152/Babullah meninjau langsung penerapan Protokol kesehatan Covid 19 di tengah-tengah masyarakat Maluku Utara dengan cara melakukan Patroli di lokasi – lokasi keramaian hingga Jalan raya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Maluku Utara mulai dari tahun 2020 hingga sampai 2021. Covid 19 Masih terus meningkat atau mengalami kenaikan yang signifikan.

Sementara Kabidhumas Polda Maluku Utara saat dikonfirmasi Awak media terkait tinjauan wakapolda dan Korem 152/ Babullah membenarkan kegiatan tersebut,

” Ya benar, tadi bapak Wakapolda Maluku Utara mewakili Ka Polda Maluku Utara , bersama – sama dengan Danrem 152/Babullah melaksanakan Patroli dengan tujuan meninjau secara langsung kegiatan masyarakat dan penerapan Protokol kesehatan.

Selain itu sambung Kabid, Tidak hanya Melakukan Patroli, tetapi juga dilaksanakan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta penerapan Protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan sehari-hari”, Jelas Kabid Humas.

Kabid menambahkan, Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas TNI dan POLRI dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Maluku Utara serta pemulihan ekonomi nasional.

” Tujuan kegiatan ini bagian dari bentuk sinergitas TNI/Polri dalam upaya cegah Covid 19 dan memulihkan ekonomi,” tambahannya.

Sekedara diketahui, Wakapolda Maluku Utara bersama dengan Danrem 152/Babullah melaksanakan Patroli dan peninjauan Penerapan Protokol kesehatan di berbagai tempat keramaian yakni Pasar Dufa-dufa, Pelabuhan Penyeberangan Speed Dufa-dufa, Pasar Hiegenis dan Pasar Bastiong Ternate.
Serta kegiatan ini tidak dilakukan penindakan akan tetapi lebih kepada edukasi serta himbauan untuk memakai masker serta menerapkan Protokol kesehatan.

“Apabila kedapatan ada yang tidak memakai masker, Wakapolda beserta Danrem 152/Babullah membagikan masker, guna menyadarkan pentingnya memakai masker,” tandas Kabidhumas. (Tam/red)