Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Boltim Apresiasi Gagasan TNI

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Boltim Apresiasi Gagasan TNI
Foto: Asisten II Pemkab Boltim bersama OPD teknis, TNI, Polri dan Masyarakat Tani mengikuti Vidcon bersama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdulrachman.

Boltim, PilarAktual.com – Perkuat sumber ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Bupati Sam Sachrul Mamonto melalui Asisten II Kabupaten MR Alung menghadiri sekaligus mendengarkan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdulrachman melalui Video Conference (Vidcon) pada Senin, (11/4/2022) kemarin.

MR ALung menjelasakan. Ketahanan pangan ini sangat luar biasa manfaatnya untuk masyarakat lebih khusus kepada petani di Boltim.

“Gagasan TNI ini sangat berdampak baik bagi masyarakat terutama para petani dan masyarakat lainnya di Boltim,” jelasnya.

Melalui program ini, semoga masyarakat bisa menikmati dan mendapatkan hasil yang maksimal dimana semua ini untuk peningkatan ketahanan pangan di daerah.

Pemkab Boltim sangat memberikan apresiasi atas gebrakan TNI dengan membuka lahan Ketahanan Pangan di Desa Motongkad ini,” ucapnya.

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam arahannya menyampaikan, apresiasi kepada jajarannya atas terselenggaranya program ketahanan pangan yang dilaksanakan di Kabupaten Boltim.

“Terkait ketahanan pangan di Bolaang Mongondow Timur, saya melihat sudah sangat bagus. Saya meyakini bahwa sinergitas TNI, Polri dan Pemda setempat bisa menjadi satu kekuatan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Jenderal Dudung  Abdulracham ini mengatakan. TNI hadir ditengah tengah rakyat untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan harus menjadi solusi yang harus diimplementasikan.

“Untuk hasil ketahanan pangan semuanya untuk rakyat bukan untuk TNI,” tandasnya.

Video Conference ini langsung dari lokasi lahan ketahanan pangan Desa Motongkat Utara, Kecamatan Motongkat. (*/Fhersa)