Kapolres Kuburaya

Dikbud Halsel Jadwalkan Sebanyak 4002 Siswa SMP di Halsel Ikut Ujian Sekolah

LABUHA, PilarAktual.com Dinas Pendidikan dan Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara menyampaikan ujian Sekolah Menengah Atas (SPM) dijadwalkan pada tanggal 18 April 2022 mendatang.

Ditetapkan jadwal ini, disampaikan langsung Kepala Bidang Sekolah menengah atas (Kabid-SMP) Guntur Hi Ibra kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (12/04/2022).

Menurut Guntur, Jadwal pelaksanaan ujian sekolah pada Senin 18 hingga pada Sabtu 23 April 2022. Untuk total Siswa yang mengikuti ujian sebanyak 4002 siswa kelas III/IX dengan 12 mata pelajaran, itu tersebar di 119 sekolah SMP Se-Halmahera Selatan.

“Soal ujian 12 mata pelajaran sudah disusun oleh organisasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Halsel, dengan sebanyak 4002 siswa. Bahkan, semua sekolah sudah bagi soal ujian dan kesiapan sekolah sudah siap menyelengarakan ujian,” Ujarnya,

Lebih lanjut, kata Guntur, setelah ujian nasional dihapus penyelenggaraan ujian dikembalikan langsung ke sekolah dengan pengawasan langsung dinas Pendidikan.

“Jadi setelah ujian nasional dihapus, pelaksanaan kegiatan ujian sekolah dikembalikan ke pihak sekolah lewat pengawasan dan pemantauan oleh dinas Pendidikan,”Katanya.

Guntur berharap, Setelah pelaksanaan kegiatan ujian disetiap sekolah SMP, diminta kepada Kepsek terus pro aktif melakukan pendampingan siswa/siswi baik aspek mental dan kesiapan pengetahuan disertai d’oa.

“Supaya siswa/i menyambut kegiatan ujian dapat berjalan aman dan lancar hingga pada pengumuman hasil kelulusan,” Harap Kabid.

Sekedar diketahui, Selain pelaksanaan kegiatan ujian sekolah di tingkat SMP, juga pelaksanaan kegiatan ujian di Sekolah SD di Halsel akan dijadwalkan pada 09-14 Maret 2022 mendatang. (Tam)

Tinggalkan Balasan