HUT RI PEMKAB HALSEL

Pemprov Sulut Gelar Safari Natal di Minsel, Bupati Terima Sejumlah Bantuan

Minsel, PilarAktual.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara melaksanakan agenda Safari Natal yang dirangkaikan dengan Ibadah syukur menyambut Natal Yesus Kristus ini, dilaksanakan di GMIM Taar Era Rumoong Atas, Wilayah Tareran Satu, Kecamatan Tareran, di Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (21/12/2021).

Ibadah perayaan Natal yang dipimpin Pendeta Piet M Tampi STh MSi, dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandow, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang serta Sekprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu, juga dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-22 GMIM Taar Era Rumoong Atas.

Pada momen itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Minsel yang diterima langsung Bupati Franky Donny Wongkar.

Bantuan yang diberikan yaitu 100 Alkitab, 1000 masker kain, 5 kursi roda, susu untuk lansia dan susu untuk balita, hibah peralatan kemasan (Sealer) bagi UMKM di Minsel, bibit pohon pala dari jumlah 30.000 pohon yang akan disalurkan, serta 2 ton beras untuk diserahkan kepada masyarakat terdampak pasca bencana alam di Minsel.

Bukan itu saja, bantuan lainnya yang diterima Pemkab Minsel yakni, 250Kg beras dan 60 Paket Makanan Anak, 50Kg gula, serta dana hibah untuk 21 Rumah Ibadah di Minsel senilai Rp.420 Juta.

Diketahui dalam agenda Safari Natal, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw didampingi Bupati Franky Donny Wongkar serta Wakil Bupati Petra Yanni Rembang meresmikan Pembangunan Lapangan Basket di SMA Negeri 1 Tareran dan SMK Negeri 1 Tareran.

Diketahui hadir dalam Safari Natal Pemprov Sulut di Kabupaten Minsel yakni kesempatan Staf Khusus Gubernur, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Jajaran Pemprov Sulut, Unsur Forkopimda Minsel dan sejumlah pejabat Pemkab Minsel. (Advertorial)