PEMKAB HALSEL

Pemdes Atoga Promosikan Destinasi Wisata Air Terjun On Dogan

PILARAKTUAL.COM, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Atoga, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai memperkenalkan icon destinasi wisata air terjun On Dogan, sebagai perwujudan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim di sektor Pariwisata.

Sebagai salah satu desa pelopor pembangunan daerah, sebagaimana disampaikan Pjs. Sangadi Atoga, Alfian Makalalag, bahwa destinasi wisata air terjun On Dogan diyakini akan mampu memuaskan hati para pengunjung yang hendak mengisi liburan diakhir pekan.

“Hari ini kami beserta aparat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) meninjau langsung lokasi wisata air terjun On Dogan. Seperti halnya destinasi wisata lainnya, air terjun On Dogan akan mampu menghipnotis para pengunjung karena selain airnya yang jernih, pemandangan disekitarnya juga sangat indah dan pengunjung dapat mengambil gambar untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan,” ucap Alfian, pada Rabu (25/01/2023).

Lanjut Alfian, adapun keindahan dari air terjun On Dogan, karena memiliki ketinggian yang cukup fantastis yakni sekitar 40-50 meter. Selain itu, kondisi bebatuan disekitar air terjun tampak seperti tembok yang berdiri kokoh, sehingga cocok untuk dijadikan spot area pemotretan untuk para pengunjung.

“Disamping itu, tempat wisata air terjun On Dogan tidak jauh dari permukiman warga. Akses jalan menuju lokasi bisa dilalui kendaraan roda dua dan tentunya bisa dijadikan spot pengambilan gambar yang sempurna dengan keindahan alam sekitarnya,” kata Alfian.

Dengan tersajikannya keindahan alam disekitar air terjun On Dogan, Alfian pun mengajak kepada semua lapisan masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) terutama warga Boltim, supaya segera berkunjung untuk menikmati sensasi dari ketinggian air terjun On Dogan.

“Kepada para pecinta Wisata Alam silahkan berkunjung ke Desa kami yakni Desa Atoga, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim. Tempat wisata air terjun On Dogan disajikan untuk masyarakat umum yang ingin mengisi liburan diakhir pekan,” pungkas Alfian. (Billy Mokodompit)