Pembangunan Huntap, BPBD Halsel Akan Rampung di Desember Mendatang

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan dalam waktu dekat akan menargetkan penyelesaian pembangunan Hunian Tetap (Huntap) pada bulan Desember mendatang.

Kepala Dinas BPBD Halmahera Selatan, Abukarim Latara saat dikonfirmasi wartawan usai bertemu Bupati Usman Sidik, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

“Target penyelesaian pembangunan Huntap di Gane, oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah menargetkan selesai di bulan Desember,” Kata Abukarim Latara

Ia juga menuturkan, pelaksaanaan pekerjaan pembangunan Hunian Tetap atau Huntap masih terus berjalan, rencana pada tanggal 7 Agustus semua material bangunan yang dipesan di surabaya bakal tiba di Labuha.

“Untuk jumlah Huntap kategori rusak berat sudah dibangun sebanyak 450 unit, sedangkan kategori rusak sedang dan ringan sudah rampung 100 persen,” Ujarnya.

Ditanya terkait gugatan di pengadilan tersebut, namun pria kelahiran Obi itu mengatakan, dirinya siap apabila kembali di panggil dan dimintai keterangan.

“Selama ini ada dugaan permainan di BPBD, dan apabila saya dipanggil untuk dimintai keterangan maka saya pun siap memberikan keterangan,” Cetusnya.

Selain itu sambung Abukarim, Sebab saat ini masih menjadi kendala terhambatnya pembangunan Huntap, Olehnya itu materialnya harus di pesan dari provinsi Surabaya.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarkat Gane agar bersabar, karena pihaknya akan tetap berupaya dalam menyelesaikan pembangunan Huntap tersebut.

“Kepada semua masyarakat yang terkena Gempa, terutama pada masyarakat yang mendapatkan bantuan Huntap agar bersabar, karena BPBD terus berupaya semaksimal mungkin,” Tandasnya mengahiri. (Red)