Muhajir: Raih 19 Rekomendasi dan 7 Dukungan Sesepuh Layak Pimpin IKB Makayoa

  • Whatsapp
Foto Ketua Panitia Muhlas Jafar bersama Calon Ketua IKB-Makyoa Muhajir Zam-zam Di dampingi ketua Tim Pemenangan Lajambra Zakaria. (Foto/bas)

LABUHA, PilarAktual.com — Maluku Utara- Calon Ketua Ikatan Keluarga Makian Kayoa (IKB-Makayoa) Halmahera Selatan, Muhajir Zam-zam meyakini dengan kekuatan 19 rekomendasi dukungan dari Kepala Desa (Kades) dan 7 dukungan sesepuh atau tokoh Makayoa mampu mengantarkanya nlmeraih kemenangan mutlak pada musyawarah pemilihan ke II IKB Makayoa Halsel.

Hal itu disampaikan Calon Ketua IKB Makayoa, Muhajir Zam-zam SE M.Si, melalui keterangan tertulis yang diterima Haliyora Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kata Muhajir, sebanyak 19 rekomendasi dari 19 kepala Desa dan 7 dukungan dari sesepuh Makayoa merupakan basis rill representasi kekuatan untuk meraih kemenangan dengan mudah.

“Alhamdulillah, sebanyak 19 rekomendasi dari kepala desa dan tujuh tokoh sesepuh, menaruh harapan dan kepercayaan untuk mendukung saya mencalonkan diri sebagai Ketua IKB Makayoa, semoga niat baik ini dapat dimudahkan untuk meraih kemenangan,” terangnya.

Foto Istimewa:

Menurut Muhajir, tujuh tokoh Makayoa yang memberikan restu atau dukungan diantaranya yaitu Hi Taib Armain, Rivai Umar, Jafar Umar, Dr. Wahda Imam, dan beberpa tokoh lainnya.

“Alhamdulillah tadi sore tepatnya pukul 16.20 WIT kami sudah mendaftar dan mengembalikan berkas ke panitia pelaksana dan Stering Comite (SC) di kebun karet, seluruh berkas dipenuhi, setelah panitia dan SC verifikasi dan menyatakan persyaratan terpenuhi untuk ikut pencalonan,” tutur Muhajir.

Lebih lanjut sambung Muhajir, simpatisan dan para pendukung ramai-ramai berkumpul di posko pemenangan Desa Marabose mengunakan 4 truk, 5 mobil avansa dan satu pic up ditumpangi grup togal/manika.

Bahkan, terlihat masyarakat dua truk dari Desa Songa dan Desa Tabajaya Kecamatan Bacan Timur Tengah jauh-jauh turut hadir mensuport mengantarkan saya (Muhajir, red) dengan iringan musik khas togal/manika hingga tiba di sekretariat panitia musyawarah di kebun karet kampung Makian Kecamatan Bacan.

“Insya Allah begitu banyak antusiasme masyarakat yang memberikan dukungan morill kemenangan dapat dijemput pada pemilihan 26 September nanti, karena setelah ini masih banyak dukungan dari tokoh masyarakat dan sesepuh akan bergabung,” Tandas Muhajir penuh optimis. (Abram)