PEMKAB HALSEL

Mudahkan Transaksi Pupuk Bersubsidi, Pemdes Togid Serahkan Kartu Tani Untuk 47 Warga

PILARAKTUAL.COM, BOLTIM – Pemerintah Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI), telah menyalurkan Kartu Tani kepada 47 warga masyarakat di Desa tersebut.

Penyaluran Kartu Tani yang dilaksanakan, pada Kamis (12/01/20223), berlangsung di Kantor Desa Togid, serta dihadiri oleh Camat Tutuyan, Sangadi Togid, serta semua perangkat desa.

Penjabat sementara (Pjs) Sangadi Togid, Suzan Nina Emor mengatakan, berdasarkan data warga masyarakat yang terverifikasi oleh Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Tutuyan terhitung sejak 2 tahun lalu, tercatat ada 47 petani yang dinyatakan lulus verifikasi dan berhak menerima Kartu Tani dari pemerintah pusat melalui pihak Bank BRI.

“Untuk Penyaluran Kartu Tani di Desa Togid diserahkan langsung oleh Bank BRI didampingi Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Tutuyan. Adapun jumlah warga sebagai petani yang menerima yakni 47 orang,” kata Suzan.

Suzan pun menjelaskan, adapun manfaat dari Kartu Tani ini dapat mempermudah para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi yang mana sulit dijangkau oleh petani akibat mahalnya harga pupuk pada setiap pengecer.

“Disamping itu, diharapkan dari Kartu Tani tersebut manfaatnya dapat menggenjot hasil pertanian khususnya di Desa Togid, sehingga terjadi peningkatan ekonomi masyarakat di sektor pertanian,” jelas Suzan yang juga merupakan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim itu. (Billy Mokodompit)