HUT RI PEMKAB HALSEL

Menuju Indonesia Sehat, IMKA Gandeng Dinkes Kubu Raya Gelar Vaksinasi Massal

Menuju Indonesia Sehat, IMKA Gandeng Dinkes Kubu Raya Gelar Vaksinasi Massal

Kubu Raya, PilarAktual.com – Dalam aksi sosial yang rutin di adakan oleh Organisasi Insan Musik Kalimantan Barat (Imka) Untuk pengalangan dana bagi para pasien yang kronis dan sangat memerlukan partisipasi bantuan dana yang di gelar Di Pasar Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu raya Kalimantan Barat, Rabu (5/1/2022).

Selain mengadakan kegiatan penggalangan dana,insan musik kalimantan barat juga menggandeng dinas kesehatan kabupaten kubu raya untuk melakukan suntik Vaksin Covid 19 Jenis ASTRAZENEKA, serta menerima secara langsung pendataan masyarakat yang belum atau pun sudah pernah melakukan suntik vaksin.

Tujuannya tidak lain demi mensukseskan program pemerintah pusat,Provinsi serta kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini Di gelar tentu adanya kerja sama antara organisasi yang telah tergabung Antara Lain CL Comunity, Master Ceremony (MC Kalimantan Barat) Dan Tentunya Kegiatan ini juga mendapatkan rekomendasi dari, instansi terkait sebagai koordinatornya yaitu Kepala Puskesmas Desa Punggur Bapak Sumediono (Memet).

Dari hasil wawancara singkat bapak Sumediono menjelaskan, “kegiatan vaksin dilaksanakan untuk menciptakan new normal baru dan untuk mensukseskan program pemerintah agar seluruh rakyat indonesia, semua kembali sehat tanpa ada lagi ke khawatiran tentang bencana Covid-19 yang sangat mendunia,” ungkapnya.

“Adapun tim medis yang melaksanakan penyuntikan vaksin tersebut di fasilitasi oleh tim puskesmas punggur yang memang sudah mendapat tugas serta mandat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kubu Raya,” terannya

Selain itu, Sumediono berharap semoga saja dengan gerakan massal suntik vaksin yang di adakan, dapat menjadi kesadaran bersama untuk masyarakat Desa Punggur kecil utuk lebih sehat dan tidak sakit lagi.

“Aman dan Sejahtera tanpa ada pembatasan kegiatan untuk menunjang perekonomian masyarakat,” tutupnya. (Rudi Halik)