Memulai Tahun Anggaran Baru, Sekda Halsel Ingatkan Disiplin ASN dan Tingkatkan Pelayanan

LABUHA, PilarAktual.com – Memulai tahun anggaran baru 2022, aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintan daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara diingatkan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesui komitmen Bupati dan wakil Bupati Halsel.

“Bupati selalu menegaskan kepada ASN bahwa melayani adalah komitmen kami. Kemudian ASN juga dituntut untuk meningkatkan peran dan kontribusi dalam pembangunan daerah,” Ujar Sekretaris Daerah Halsel, Ir Saiful Turuy saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/01/2022).

Bacaan Lainnya

Selain itu kata Sekda, ASN juga harus dituntut untuk selalu menjaga reputasi dan nama baik pemerintah daerah dan semangat dalam bekerja untuk mencapai target ditahun 2022 yang cukup menantang. Dimana program Bupati dan wakil Bupati tentang Smart City akan direalisasikan dan di mulai tahun ini.

“Sesama ASN juga diharapkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta membangun hubungan yang harmonis antara bawahan dan atasan begitu juga sebaliknya. Kemudian yang terakhir penekanan Bupati adalah soal disiplin ASN, sebeb disipilin adalah menjadi tolak ukur dalam kemajuan Halmahera selatan,” Pungkasnya.

Ditanya terkait rincian angaran yang di ploting pada anggaran pembangunan Smart City , namus Sekertaris Daerah itu mengatakan,

“Untuk total APBD pemda Halmahera selatan di 2022 1,5 Triliun dan itu nanti di jebarkan pada seluru Iteam kegiatan yang berkaitan dengan belanja-belanja modal yang tentu mendukung pada program Smart City,” Jelasnya. (Red)