Menteri Sosial Tri Rismaharini Menemui Keluarga ABK KRI Nanggala 402 di Koarmada II Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya, Pilaraktual.com – Kehadiran┬áMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial Tri Rismaharini itu dalam rangka penguatan dan dukungan moril bagi keluarga ABK KRI Nanggala 402. Minggu (25/4/2021)

Menko PMK dan Mensos melakukan kunjungan ke Koarmada II Surabaya untuk melakukan penguatan dan dukungan moril bagi keluarga kru KRI Nanggala-402. Selain dukungan moril, keluarga kru KRI Nanggala-402 juga mendapat bantuan berupa sembako dan sejumlah mainan anak.

Bacaan Lainnya

Tri Rismaharini mengaku, Kementerian Sosial telah mengirimkan psikolog-psikolog untuk mendampingi keluarga kru KRI Nanggala-402. Psikolog-psikolog tersebut disebar ke beberapa daerah, kecuali Surabaya. Mulai dari kemarin dari beberapa balai sudah berangkat untuk dampingi keluarga. Psikolog-psikolog kami sudah menyebar di beberapa tempat, kecuali di Surabaya,” kata Risma.

Risma kemudian menjelaskan, alasan dirinya tidak mengirimkan psikolog untuk mendampingi keluarga kru KRI Nanggala-402 yang ada di Surabaya. Risma mengaku, telah meminta Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi untuk menerjunkan psikolog-psikolog di bawah Pemkot Surabaya untuk mendampingi keluarga kru KRI Nanggala-402, khusus yang ada di Kota Pahlawan.

“Karena kemarin saya minta tolong Pak Wali (Eri Cahyadi) kita untuk psikolog-psikolog di Surabaya dampingi yang di Surabaya. Di luar Surabaya dari Kementerian Sosial,” ujar Risma.