Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Beri Kekuatan Terbaik Polri Kirim Bantuan Cari KRI Nanggala-402

Jakarta, Pilaraktual.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menuturkan Polri turut mengerahkan armada dalam proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali. Minggu (25/4/2021)

Kapolri menerjunkan 4 unit kapal, 4 unit drone bawah air dan 4 unit alat sonar 2D yang berfungsi untuk mencitrakan situasi di bawah air. Kemudian, Kapolri menjelaskan drone bawah air milik Polri mampu menyelam hingga kedalaman 300 meter. Sementara alat sonar mampu menggambarkan citra bawah laut 1 kilometer.

“Seluruh kegiatan memberikan yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami telah menurunkan 4 kapal guna mensupport pencarian kegiatan kemanusiaan. Saat ini kami menurunkan 4 unit kapal, Kapal Bharata, Gelatik, Enggang dan Balam yang tentunya kami turunkan untuk membantu, men-support pencarian, kegiatan rescue. Ada juga 4 unit drone ROV robotic operator vehicle tipe SRV-08m yang memiliki kemampuan untuk masuk dan melakukan pencarian sampai dengan kondisi 300 meter di bawah permukaan, serta 4 unit ala sonar 2D untuk pencitraan di bawah laut,” papar Kapolri.

Tak hanya menurunkan kapal, drone dan peralatan pendukung pencarian KRI Nanggala, Kapolri menuturkan pihaknya juga siap mengerahkan tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) jika nantinya diperlukan.

Tinggalkan Balasan