Mengenal Lebih Dekat Sosok Polwan Cantik di Polres Boltim

  • Whatsapp

PilarAktual.com, Boltim – Momen HUT ke-73 Polisi Wanita (Polwan) RI pada 1 September 2021, PilarAktual.com, mengangkat profil salah satu Polwan di Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dari sedikit anggota Polwan di Polres berusia dua tahun itu, PilarAktual.com berkesempatan meliput kegiatan dan mewawancarai Briptu Firsly Eunike Lontoh.

Bacaan Lainnya

Apa motivasinya bergabung ke institusi Polri, kapan dia mulai bertugas, bagaimana gaya dia saat bertugas di jalan raya sebagai personil Satlantas Polres?

Briptu Firsly adalah salah satu anggota Polwan Polres Boltim yang saat ini bertugas di Satuan Lalulintas (Satlantas).

Para pengendara kendaraan bermotor sudah cukup mengenal sosok Polwan tersebut.

Saat bertugas, penyandang gelar Sarjana Psikologi ini kerap tampil rapih, dengan seragam lengkap Polri dan identitas Satlantas.

Jangan pernah coba melanggar aturan di jalan raya, meski bersahaja, dia dikenal cukup tegas.

Di masa pandemi Covid-19, Briptu Firsly selalu mengingatkan warga di jalan raya agar tetap mematuhi Prokes.

 

Tak sedikit pengendara kendaraan yang ditindak karena melanggar aturan lalulintas, namun bukan berarti tanpa edukasi sama sekali.

Dia selalu mengambil kesempatan saat bertugas untuk memberikan pendidikan aturan lalulintas kepada pengendara di jalan raya.

Dia sering Mengingatkan pemakaian helm atau sabuk pengaman dan memberi imbauan-imbauan demi keselamatan berkendara.

Bukan itu saja, di masa pandemi sekarang ini, perempuan kelahiran Tompaso Baru, 4 Februari 1996, ini sabar mengingatkan penggunaan masker untuk melindungi diri dari inveksi Covid-19.

Briptu Firsly menjadi anggota Polri pada tahun 2014. Di tahun itu dia baru saja lulus SMA.

Sebelum mengikuti masa pendidikan di SPN, Briptu Firsly sudah mendaftar sebagai mahasiswa di UNIMA pada program studi Psikologi.

Dia pertama kali berdinas di Dit Polairut Polda Sulut pada tahun 2015  dan, mulai bertugas di Polres Boltim sejak 2020.

“Begitu lulus SMA, karena ada penerimaan anggota Polri, saya ikut dan lulus,” sebut putri pasangan suami istri, James Lontoh dan Sonya Kereh ini.

Di momen Hari Polwan 1 September 2021, ibu satu anak ini menyampaikan harapan-harapannya.

“Untuk seluruh Polwan RI, sabar menjalani tugas sebagai Polisi Wanita, tetap sehat dan kuat dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab dalam situasi pandemik sekarang ini. Tetap semangat, Jaya terus Polwan RI,” ketusnya.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjadi pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” tambahnya.

Sekedar informasi, tema HUT ke-73 Polwan RI kali ini adalah ‘Transformasi Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.

“Dirgahayu Esti Bhakti Warapsari Polwan RI ke-73 dan salam presisi,” tutup Briptu Frisly. (HM)

Pos terkait