Kabid Muhajir Bertandang Ke BNPB, Dorong Penambahan Huntap di Halsel

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com —Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Selatan, bertandang ke kantor BNPB di Jakarta, pada Rabu (01/09/2021) Siang Tadi.

Pertemuan ini, dalam rangka mengusulkan pembahasan Hunian Tetap (Huntap) dan usulkan program fisik penanganan pasca bencana di Kabupaten Halmahera Selatan belangan ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Halsel, Muhajir Zam-zam M.Si, saat dikonfirmasi wartawan untuk membenarkan prihal tersebut mengakatan,

“Iya benar saya ditemani kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Halsel Rusli Ohoitenan ST, melakukan Pertemuan dengan Direktur Dukungan Sumber Daya Kedaruratan (DSDK) Badan Nasional Penanggulangna bencana (BNPB) Dr. Chand Rustian S,Si, Apt, M.kes untuk membahasan penangan pasca bencana di Halmahera Selatan,” katanya.

Menurut Muhajir, pertemuan tersebut adalah bentuk silaturrahmi sekaligus mengusulkan penambahan bantuan hunian tetap rumah tahan gempa (RTG) sebayak 32 unit terdiri rusak sedang 16 unit rusak berat 22 unit.

Selain itu sambung Muhajir, Pihaknya mengusulkan kegiatan fisik di beberapa lokasi yang masuk kategori wilayah sering terjadi bencana.

“kami suda sampaikan ada beberapa program yang kami usulkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencara (BNPB) yakni penambhan huntap rusak berat 22 unit, rusak sedang 16 unit yang belum teridentifikasi pasca gempa 7,2 SR 2019 serta pengusulan pembuatan kegiatan fisik di beberapa lokasi,” Akuinya.

Sekedar diketahui, usai pertemuan dengan Direktur Dukungan Sumber Daya Kedaruratan BNPB, kami juga menemui bidang Rehabilitas Rekonstruksi BNPB. Untuk membahas program lanjutan setelah massa transisi. (B/Red)