HUT RI PEMKAB HALSEL

Masyarakat Sadar Pentingnya Vaksinasi TNI AL Layani Sepenuh Hati

Manado, Pilaraktual.com – Pentingnya vaksinasi covid-19 dalam rangka memberikan herd imunity terus disadari oleh masyarakat luas. Hal ini menjadikan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dan jajarannya semakin gencar melakukan serbuan vaksinasi dan melayani sepenuh hati di beberapa tempat. Selasa (28/12/2021).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. tak henti-hentinya menghimbau kepada jajarannya untuk terus melaksanakan vaksinasi covid-19. Hal tersebut merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi di tanah air.

Serbuan vaksinasi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo pada hari ini digelar di Lapangan Libuo, Kelurahan Libuo Kecamatan Dungingi, Gorontalo. Pada kegiatan tersebut Lanal Gorontalo berhasil memberikan vaksin kepada 302 orang terdiri dari 191 orang menerima dosis pertama dan 111 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Selanjutnya Lanal Tolitoli juga menggelar serbuan vaksinasi yang bertempat di Jl. Ismail Bantilan Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan , Tolitoli. Berada di lokasi strategis dan banyak dilalui warga yang melintas, kegiatan tersebut menjaring 127 orang diantaranya 113 orang menerima dosis pertama dan 14 orang dosis kedua dengan vaksin jenis Sinovac dan Pfizer.

Sementara itu vaksinasi rutin yang digelar di dalam pangkalan yaitu Dinas Kesehatan Lantamal VIII di Balai Kesehatan memberikan vaksinasi kepada 14 orang, 12 orang menerima vaksin dosis pertama dan dua orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Begitu juga dengan Lanal Tahuna di Balai Kesehatan Lanal memberikan vaksin dosis kedua kepada delapan orang dengan vaksin jenis Sinovac.

Selama kegiatan vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan sampai dengan selesai pelaksanaan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). (*/Heisye)