Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Puskemas Gane Barat dan Unsur Forkopimda Intens Lakukan Vaksinasi

  • Whatsapp
Foto Istimewa:

LABUHA, PilarAktual.com- Dalam rangka memaksimalkan pencegahan dan penanganan covid 19 di kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan tim satgas terdiri dari Anggota TNI-Polri, staf Kantor Camat intens melakukan kegiatan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Gane Barat, Idgam Abubakar kepada wartawan Minggu (26/09/2021) mengatakan, diakhir pekan ini data vaksinasi Puskesmas Desa Saketa kecamatan Gane barat suda mulai meningkat

Bacaan Lainnya

Kemudian untuk pelaksanaan vaksinasi
lokasinya di desa Saketa dan pelabuhan penyeberangan feri saketa-babang yang di scraning dosis I sebanyak 102 orang di vaksin 77 orang, di scraning dosis II sebanyak 14 orang di vaksin.

“Vaksin yang digunakan sinovac multi dosis, dosis I 39 vial, dosis II 7 vial,” Ujar Iqdam.

Lanjut Iqdam menjelaskan, sebelumnya pada tanggal 15 sampai pada tanggal 18 September 2021 pelaksanaan vaksinasi di desa papaceda dan lemolemo yang di scraning 180 orang di vaksin 150 ora g di tunda 30 orang.

“Vaksin yang di gunakan sinovac multi dosis(1 vial 2 dosis) 76 vial. Masyarakat sangat respon baik adanya program Vaksinasi ini,” Jelasnya. (Red)