HUT RI PEMKAB HALSEL

Libur Natal, Aparat Gabungan Pantau Sejumlah Obyek Wisata

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Selain pengamanan perayaan natal tahun 2021, tempat-tempat yang menjadi obyek wisata juga menjadi sasaran kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Aparat TNI, Polri dan Satpol PP Jajaran Pemda Kabupaten Cilacap.

Salah satunya yakni Obyek Wisata Pantai Widarapayung Indah di wilayah Kecamatan Binangun Cilacap, Sabtu (25/12), Aparat gabungan terus melakukan pemantauan agar wilayahnya tersebut dalam keadaan aman dan kondusif.

Melalui pintu masuk atau Pos Pam Wisata Pantai Widarapayung Indah Kecamayan Binangun, Aparat gabungan yang terdiri dari anggota Koramil 04/Binangun, Polsek, Satpol PP dan Linmas, melaksanakan penegakan disiplin protkes kepada para pengunjung yang masuk Wisata Pantai Widarapayung Indah.

Sertu Masino, salah satu anggota Koramil 04/Binangun yang dituakan dalam kegiatan pengamanan tersebut menjelaskan, dalam menghadapi hari libur perayaan natal, selain tempat ibadah gereja, juga yang menjadi sasaran pengamanan adalah tempat obyek wisata.

“Sehingga kita bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP dibantu anggota Linmas setempat, memantau para pengunjung di tempat-tempat obyek wisata khususnya di Pantai Widarapayung Indah ini guna mendisiplinkan para pengunjung akan protokol kesehatan,” Jelasnya.

Walaupun kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan, namun kita tidak boleh teledor, kita harus pastikan wilayah binaan kita tetap aman dan kondusif terutama Kedisiplinan warga mentaati aturan protokol kesehatan guna mengantisipasi munculnya kembali penyebaran Covid-19,” Tambahnya.

Kegiatan pengamanan ini juga dilaksanakan oleh Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP di sejumlah tempat obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

#(Sugeng.S/Urip)