Ketua TP PKK Batu Bara Lakukan Pembinaan Ke Desa Sipare- pare

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Ketua Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, SE terus melakukan pembinaan dari desa ke desa di Kabupaten Batu Bara.

Kali ini Ketua TP PKK didampingi Camat Air Putih Khaidir Lubis melakukanan pembinaan ke Desa Sipare- pare sebagai Desa Percontohan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk Kecamatan Air Putih. Selasa (22/06/2021).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Ketua TP PKK Batu Bara disambut dengan senam sehat lansia dan tari persembahan dari anak – anak Desa Sipare Pare.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sipare pare yang telah menyambutnya dengan sangat meriah.

Menurut Ny. Maya, Desa Sipare- pare merupakan Desa perwakilan dari Kecamatan Air Putih yang akan dilombakan sebagai Desa Percontohan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Penerapan Kehidupan yang bersih harus diterapkan dari keluarga, lingkungan rumah dan lingkungan Desa. Karena jika kehidupan sudah bersih pasti akan menjadi kehidupan yang sehat.

” Sebagai perwakilan lomba Desa PHBS perlunya inovasi – inovasi para kader TP PKK Desa Sipare – pare. Karena inovasi merupakan poin yang penting dalam perlombaan. Dan menerapkan tempat cuci tangan di Dusun – Dusun, karena mencuci tangan salah satu upaya pencegahan penularan Virus Covid 19,” sebut Ketua TP PKK Batu Bara.

Ia berharap kepada kader TP PKK Desa Sipare pare agar terus berkoordinasi dengan PKK Kecamatan dan Kabupaten. (RED)

Pos terkait