Keluarga Sertu (Bah) Yoto Eki Setiawan Awak KRI Nanggala 402 Menunggu Keajaiban

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Duka mendalam dialami keluarga Sertu (Bah) Yoto Eki Setiawan, salah satu ABK KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan Bali beberapa waktu lalu, satu dari 53 awak kapal tersebut adalah Sertu (Bah) Yoto Eki Setiawan asal Desa Segaralangu Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, yang dinyatakan tenggelam dan seluruh awak kapal gugur, kini keluarga hanya menunggu Keajaiban.

Devi, adik kandung Sertu (Bah) Yoto Eki Setiawan saat ditemui awak media di kediamannya di Jalan Pertamina Nomor 45 Desa Segaralangu, Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap mengaku, terakhir ketemu kakaknya pada bulan November 2020 lalu, dan terakhir melakukan kontak pada dua minggu lalu dan tepatnya Jumat tanggal 9 April 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut Devi sebelum berlayar tanggal 9 April Kakaknya berpesan kepadanya untuk menjaga lbu’nya yang berada di Blitar, dan untuk sering melakukan kontak dengan ayahnya di Riau serta menjaga adik dan neneknya.

Menurut Devi, kakaknya tidak seperti biasanya, sebelumnya setiap mau berlayar tidak pernah ngomong seperti itu,” terang Devi dengan nada terbata bata.

Devi bersama adik dan neneknya tinggal di rumah yang masih dalam pembangunan di Desa Segaralangu, sedang ayahnya tinggal di Riau, dan lbunya tinggal di Blitar, tidak setiap tahun bertemu kakaknya.

Sementara itu, Kepala Desa Segaralangu Ismail mengatakan, bahwa Sertu Yoto Eki Setiawan memang asli warganya, menurutnya dia sosok yang baik dan sangat dikagumi warga desa juga sebagai tulang punggung keluarga.

atas nama Pemerintah Desa Segaralangu saya sangat prihatin dengan musibah yang dialami KRI Nanggala 402, serta mendoakan agar awak kapal KRI Nanggala 402 segera di ketemukan,” jelas Kades.

Apalagi diketahui ada warga kami di dalamnya, kami berdoa agar semuanya dalam keadaan baik-baik saja atas musibah tersebut,” tambahnya, Selasa (27/4/2021)

#(Sugeng.S)