Kapolsek Gandrungmangu Salurkan Bantuan Pangan Bagi Pengungsi Dampak Pergerakan Tanah

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Kepedulian terhadap warga yang membutuhkan akibat dampak pergerakan tanah di Dusun Pagergunung Grumbul Cikohok RT 03/01 Desa Karanggintung Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, hal itu ditunjukan jajaran Polsek Gandrungmangu dengan menggelar bakti sosial berupa penyaluran bantuan pangan, Kamis (3/6/2021)

Kapolsek Gandrungmangu AKP Sudriyo memimpin langsung kegiatan tersebut dengan menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok serta sayur mayur, buah buahan, ayam kepada warga di pengungsian dengan menerjunkan dua unit mobil dalam pendistribusian bantuan.

Bacaan Lainnya

Bantuan diberikan langsung kepada warga oleh Kapolsek Gandrungmangu AKP Sudriyo secara simbolis dilokasi pengungsian kepada perwakilan Pemerintah Desa Aris Yulianto Sekretaris Desa Karanggintung.

Jumlah pengungsi terdampak pergererakan tanah ada 72 jiwa dari 22 kepala keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan, BPBD UPT Sidareja, Kepala Dusun Pagergunung Edi, BPD, RT setempat dan warga sekitar pengungsian.

Kapolsek Gandrungmangu AKP Sudriyo berharap dari kegiatan yang dilaksanakan, pihaknya bisa memberikan manfaat untuk warga yang terkena musibah dan membutuhkan, apalagi dimasa sulit seperti sekarang ini di tengah pandemi Covid-19.

Kapolsek juga berpesan kepada warga terdampak dipengungsian, untuk menerima cobaan musibah dengan sabar, dan secepatnya ada solusi guna penanganan dari pihak terkait.

Sementara Sekdes Karanggintung Aris Yulianto mengucapkan banyak terimakasih atas peran serta Polres Cilacap dan Polsek Gandrungmangu yang sudah membantu warganya, dengan bantuan pangan yang disalurkan bisa meringankan beban pengungsi,” terangnya.

#(Sugeng.S)