Jadi Pendonor Terakhir, Kapolres Boltim : 75 Tahun Bhayangkara 75 Kantong Darah

  • Whatsapp

Boltim PilarAktual.com – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 tahun yang jatuh pada 1 juli 2021 nanti, Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar sejumlah kegiatan di antaranya Donor Darah yang di laksanakan di Mapolres Boltim, Rabu (23/6/2021).

Dalam acara donor darah Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, yang menjadi pendonor terakhir mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan karena setetes darah yang di sumbangkan sangat membantu bagi kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Sangat banyak saudara-saudara kita diluar sana yang sedang menjalani tindakan medis tetapi mereka kekurangan atau membutuhkan darah dari kita sekalian, untuk itu pada kesempatan kali ini, saya selaku pimpinan Polres Boltim menyampaikan berjuta-juta terimakasih kepada bapak-ibu yang telah ikut melaksanakan donor darah pada hari ini,” kata Kapolres Irham.

Menurutnya kegiatan donor darah dan bakti kesehatan selain untuk kemanusiaan ini juga bernilai pahala di hadapan yang mahakuasa.

“Sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup sendiri, kita hidup berdampingan dengan sesama kita manusia yang lain. Ketika kita bisa memberikan sesuatu yang berharga bagi suatu kehidupan kawan kita, temen-temen kita, pastinya ini hal yang luar biasa. Di samping demi kemanusiaan ini Tentunya bernilai pahala di mata yang Mahakuasa. Kami berharap melalui kegiatan donor darah ini kita bisa membantu warga masyarakat lain, yang saat ini membutuhkan donor darah dari kita sekalian,” terangnya.

“Sungguh sebuah kebetulan, hari ini kita melaksanakan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkari ke 75 tahun dan kita mampu menyumbangkan 75 kantong darah, dan hal ini bukan setingan, 75 tahun Bhayangkara 75 kantong darah. Berbeda dengan tahun kemarin kita hanya mandapatkan 60 kantong lebih,” imbuhnya. (HM)

Pos terkait