Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Ini Update Jumlah Pasien Covid-19 Yang Jalani Isolasi Terpadu di Cilacap

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Sampai hari ini, jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpadu di hotel @home premiere Cilacap mengalami penurunan.

Staf humas markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, R. Endro Teguh Kusumo dalam keterangan tertulisnya mengatakan, sampai dengan akhir shift II Pukul 15.00 WIB, Jumat (15/1/2021) pasien yang jalani isolasi terpadu ada 62 orang.

Hal ini,.karena ada sedikitnya 41 orang pasien yang keluar dari isolasi terpadu karena sembuh.

Pada shift I dari pukul 07:00-15:00 WIB, ada penambahan pasien masuk sebanyak 13 orang, terang Endro.

Petugas jaga isolasi terpadu diperkuat dari unsur TNI Polri, BPBD Kabupaten Cilacap, Dinkes, Satpol PP serta PMI ini selain menjaga tempat isolasi terpadu juga memberi rasa aman pada pasien.

Para petugas yang berjaga, juga menerima keluarga pasien, yang datang untuk mengantar pesanan pasien, dan keluarga tersebut hanya sampai pada pos penjagaan saja, selanjutnya petugas jaga yang mengantarkan pesanan tersebut kepada pasien yang di maksud.

Petugas PMI pun dalam menjalankan tugas di tempat isolasi tersebut, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada mobil ambulan yang mengantar pasien, juga penyemportan dilakukan di lobby dan halaman hotel, jelasnya.

Menurutnya, diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Cilacap, semoga jumlah pasien Covid-19 juga berkurang.

PMI yang termasuk dalam satgas covid-19 Kabupaten Cilacap dalam hal ini juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah diatur, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan, semakin banyak pasien yang dinyatakan sembuh, dan semoga pandemi ini segera berakhir, pungkas Endro.

#(Widy Prabowo/red)

Tinggalkan Balasan