Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Tumbangkan Belasan Pohon Besar di Kediri

  • Whatsapp
Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Tumbangkan Belasan Pohon Besar di Kediri
Pohon tumbang di Kediri.

Kediri, PilarAktual.com – Belasan pohon di Kediri tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang. Tumbangnya belasan pohon ini juga membuat arus lalu lintas macet.

Salah satu pohon besar yang tumbang adalah yang ada di Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri, tepatnya di depan Transmart Kediri.

Bacaan Lainnya

Indun, Plt Kalaksa BPBD Kota Kediri mengatakan sekitar pukul 15.00 WIB, hujan lebat disertai angin kencang menguyur Kota Kediri. Angin kencang itu mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Selain Jalan Hayam Wuruk depan Transmart, pohon di Jalan Veteran tepatnya di depan Kantor BPN Kabupaten Kediri dan Jalan Inspeksi Brantas juga tumbang.

“Ada beberapa titik pohon tumbang, yang pohon besar berada di depan Kediri Mall, depan Kantor BPN Kabupaten Kediri dan Jalan Inspeksi Brantas,” ujar Indun, Minggu (18/4/2021).

Di Jalan Veteran pohon tumbang bahkan sempat menutup akses jalan dan menimpa kabel. Petugas gabungan dari BPBD Kota Kediri langsung melakukan evakuasi. Petugas memotong pohon tersebut agar jaringan listrik yang tertimpa pohon tidak terganggu.

Selain itu di wilayah Pondok Pesantren Lirboyo, pagar pondok mengalami rusak. Dari data yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Petugas masih melakukan pendataan kerugian material.

“Titik pohon tumbang lainnya ada di Wilayah Kelurahan Bujel, samping balai kota, Jalan Kawi, SBPU Ngampel dan Kelurahan Semampir,” pungkas Indun

Penulis: SNc | Editor: Redaksi