HUT RI PEMKAB HALSEL

Halmahera Selatan Dapat Penghargaan Peringkat Pertama Penyelesaian Tindaklanjut Rekomendasi BPK Semester I 2022

Halmahera Selatan Dapat Penghargaan Peringkat Pertama Penyelesaian Tindaklanjut Rekomendasi BPK Semester I 2022

LABUHA, PilarAktual.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan, Maluku Utara kembali dapat penghargaan peringkat pertama dalam penyelesaian tindaklanjut rekomendasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku Utara, Semester I tahun 2022 dengan prosentase penyelesaian 80% atau menyelesaikan 923 Rekomendasi dari total 1.153 rekomendasi.

Presebtase penyelesaian ini disusul peringkat kedua Kota ternate dan peringkat ketiga kabupaten pulau taliabu.

Penghargaan itu disampaikan dalam acara Pemantauan Tindaklanjut Hasil Pemeriksaan BPK Semester I 2022, senin 14 Juni 2022 yang berlangsung di Auditorium BPK perwakilan provinsi Maluku Utara dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Walikota Ternate, Bupati Halmahera Barat, sekretaris daerah, Inspektur dan pelaksana tindaklanjut se provinsi Maluku

Kepala BPK provinsi Maluku Utara
Ir. Hermanto, M.Si, CSFA
dalam sambutanya, berharap agar tindaklanjut hasil pemeriksaan dapat segera ditindaklanjuti dalam waktu 30 Hari sampai dengan 60 setelah Laporan Hasil Pemeriksaan atau LHO diterima oleh masing-masing pemerintah daerah.

“pemda Kabupaten, Kota dan provinsi Maluku Utara dapat meningkatkan pencapaian tindaklanjut dalam semester I 2022 mencapai prosentase 85%,”Tukasnya.

Sekedar diketahui, Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh kepala perwakilan BPK RI. Provinsi Maluku Utara, Ir. Hermanto, M.Si, CSFA, yang diterima oleh Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Basam Kasuba yang mewakili Bupati Halsel dan didampingi Kepala Inspektorat Asbur Somadayo, SE, M.Si serta staf pelaksana tindak lanjut. (Red)