Hadapi PSU Halut, PKB Siapkan Strategi Khusus Menangkan JOS

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com Menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU) di 5 TPS di Pilkada Halut, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara (Malut), menyiapkan stretegi khusus untuk memenangkan Jagoannya Joel B. Wogono–Said Bajak (JOS).

Ketua PKB Malut, Jasri Usman kepada media ini, minggu (28/03/2021) mengatakan, untuk memenagkan JOS di PSU Halut, pihaknya sudah meracik berbagai strategi dalam kemenangan yang nantinya digunakan Barisan PKB.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah siap 90 persen menangkan JOS pada PSU nanti, skema dan strateginya sudah siap tinggal pelaksanaannya saja” katanya

Ia menuturkan, dari kelima TPS yang di tetapkan PSU tersebut, PKB menargetkan semuanya dimenangkan JOS apalagi TPS khusus yang sesuai perintah Mahkama Konstitusi yakni TPS di NHM.

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar TPS yang di tetapkan PSU, semuanya dimenangkan JOS,” ujarnya

Disentil apakah seluruh Kader dan simpatisan partai akan dikerahkan menuju Halut, jasri yang juga Wakil Walikota Ternate Terpilih mengaku hanya Kaders terbaik dan terpilih saja yang di turunkan langsung ke titik lokasi PSU nanti.

“Kalau seluruh kaders kita kerahkan akan memicu kerumunan, jadi kita lebih fokus ke teknis dan strategi kemenangan, tinggal kita percayakan kader-kader PKB kita di Halut,tetapi jika diperlukan mungkin hanya kaders terbaik dan terpilih yang punya kolerasi dengan lokasi PSU saja yang kita perintahkan terjun langsung ke lokasi PSU,” tuturnya

Sekedar diketahui 5 TPS yang di PSU yakni, TPS 1 dan 2 Desa Supu, TPS 7 Desa Rawajaya, TPS 2 Desa Tetewang, dan TPS khusus di NHM. (**)