Hadapi Peringatan HUT RI Ke-76, Anggota TNI Jajaran Kodim Cilacap Latih Upacara Pengibaran Bendera

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.

Menghadapi peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Anggota TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap memberikan pelatihan kepada petugas pengibar bendera di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 08/Adipala, Pelda Mashud Suminto beserta 2 orang anggota, bertindak sebagai Instruktur Latihan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka persiapan Upacara peringatan HUT RI ke 76 Tingkat Kecamatan Adipala yang dilaksanakan di Lapangan SMP N I Adipala, Jl. Laut Desa Adipala, Kecamatan Adipala, Sabtu (15/8/21).

Dijelaskan Pelda Mashud Suminto, kegiatan latihan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka persiapan HUT ke 76 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Adipala di masa pandemi Covid-19, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protkes Covid- 19.

“Demikian pula halnya dengan kegiatan upacara nantinya, untuk peserta dibatasi tidak lebih dari 40 orang, hal ini sesuai dengan Instruksi Bupati Cilacap tentang pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke 76 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2021, dengan tetap memperhatikan Protkes penanganan dan pengendalian Covid 19,” Jelasnya.

Kegiatan latihan ini sendiri diikuti oleh Sekcam Kecamatan Adipala Kodirin, SIP. MM., 3 Anggota Koramil 08/ Adipala Pelda Mashud Suminto, Sertu Sugiarto dan Sertu Purwoko, Anggota Polsek Adipala Bripka Gunawan, Kasi Trantib Kecamatan Adipala Hari Setyadi, S.Sos., serta Petugas Pengibar Bendera.

Di tempat terpisah Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan membenarkan terkait keterlibatan anggotanya dalam pelatihan petugas upacara pengibaran bendera dalam rangka persiapan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayahnya.

“Benar, dalam rangka upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di tingkat Kecamatan Adipala, kita telah menurunkan personil untuk melatih dan pelatihan ini sudah dilaksanakan mulai beberapa hari yang lalu dan akan dilanjutkan gladi kotor dan bersih yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021 mendatang,” Kata Kapten Inf Kadisan.

Di rencanakan pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dengan Irup Camat Adipala dan peserta Upacara dari Dinas Instansi Kecamatan Adipala.

#(Sugeng.S/Urip)