Guna Memastikan Pelayanan Dan Kedisiplinan ASN, Bupati Tegaskan Jangan Ada Pungli

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com – Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, rupanya tak henti-hentinya melakukan speksi mendadak (Sidak) di kepulaun Obi Halamahera Selatan Maluku Utara.

Kali ini sidak yang dilakukan Bupati Halsel di sejumlah sekolah, Puskesmas, Kanto Desa dan kantor camat. Tujuannya guna untuk memastikan kondisi fasilitas pemerintah, pelayanan masyarakat serta kedisiplinan pegawai yakni ASN maupun PTT.

Bacaan Lainnya

Sementara dari hasil sidak Bupati Usman Sidik di Sekola SMP-N 38 Halsel di Desa Jikohai, Kecamatan Obi Barat masih terlihat stabil.

Selain itu, Bupati Usman menyampaikan kepada kepala Sekola (Kepsek) SMP-N 38 Abd Nasir Abu dan dewan guru agar jangan melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap penerimaam siswa baru.

“Pak kepsek jangan lakukan pungutan di siswa baru,” Ujar Usman sidik dihadapan kepsek Abdula Nasir Abu dan dewan guru, Selasa (22/06/2021).

Lajut Bupati Halsel, jika kemudian hari kedapatan menemukan guru dan kepsek melakukan pungutan liar maka bakal di berikan sangsi.

“Ga bole lakukan pungutan, kalau sampai ketahuan maka saya berikan tegas yakni di pecat,” Tegas Bupati Halsel itu.

Sekedar diketahui sekolah SMP-N 38 Halsel dengan memiliki jumlah siswa 144 dan 10 guru 4 PNS dan 6 orang pegawai PTT. (Red)