Gelar Penyuluhan Kejati Malut Kenalkan Remaja, Hukum dan Narkotika

  • Whatsapp
Foto Istimewa : Usai Penyuluhan Hukum Di SMK Katolik Bintang Ternate

TERNATE, PilarAktual.com — Kapala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Maluku Utara Erryl Prima Putra Agoes Melalui Asisten Bidang Intelijen Kejati Malut Telah Melakukan Kegiatan Penyuluhan Hukum.

Kegiatan penyuluhan hukum ini tepatnya di SMK Katolik Bintang Kota Ternate Maluku Utara, yang dipimpin langsung Asiintel Kejati Malut Efrianto dan didampingi Kasi penkum Kejati Malut Richard Sinaga.

Bacaan Lainnya
Foto bersam Usai Penyuluhan dengan Siswa SMK Katolik BintangTernate.

Dikatahui, Tujuan kegiatan ini adalah upaya mengenalkan hukum kepada anak-anak dan memberikan penyuluhan dan penerangan hukum terkait dengan kenakalan remaja dan narkotika.

“Supaya para remaja bisa tau dan mengenal kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika, sehingga bisa mereka menghindari,” kata Efrianto, kepada Wartawan usai penyuluhan. Jumat (29/1/2021)

Dia (red/Efrianto) menuturkan, penyuluhan ini bukan hanya narkotika dan kenakalan remaja akan tetapi, juga dengan undang – undang ITE sehingga tidak menggunakan jarinya dan tidak dapat merugikan diri.

“Kegiatan ini dilakukan saat masih dalam kondisi Covid-19 tetapi kita tetap laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yakni pake masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ujarnya

Efrianto pun berharap, Dengan kegiatan ini sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat Maluku Utara khusunya di kota Ternate. Serta bermanfaat bagi remaja atau adik-adik kita yang ada di lingkungaa sekolah dan di lingkungan sekitar,” harapanya. (Red/plr)