Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

E2L Lantik Pengurus DPAC Partai Demokrat se BMR

Kotamobagu, PilarAktual.com – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara Elly Engelbert Lasut (E2L) melantik ratusan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Pelantikan digelar di aula Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Minggu (5/6/2022).

Dalam sambutannya, E2L menjelaskan bahwa Partai Demokrat harus terbentuk hingga ke wilayah terkecil yakni di tingkat lingkungan.

Jejaring ini menurutnya menjadi modal bagi partai dan kader-kadernya yang akan berkontestasi baik di Pileg dan Pilkada.

Pada kesempatan itu E2L juga memotivasi para pengurus DPAC se BMR yang baru saja dilantik agar bekerja tulus untuk partai.

Di sisi lain, E2L juga menjelaskan bahwa kerja-kerja partai dalam membentuk kepengurusan di semua tingkatan merupakan kinerja internal.

“Agenda kita ini (sifatnya) internal untuk menghadapi agenda Pemilu legislatif dan Pilpres,” ungkap E2L.

Di sisi lain, E2L menyebutkan bahwa pembentukan dan pelantikan DPAC di Sulut hampir selesai. Dan, akan dilanjutkan dengan konsolidasi pembentukan pengurus di tingkat DPRT hingga DPARt.

“Setelah itu kita agendakan musyawarah cabang (Muscab),” ungkapnya.

Diketahui bahwa pelantikan DPAC se BMR dihadiri juga oleh Sekretaris DPD PD Sulut Billy Lombok serta beberapa jajaran pengurus DPD dan DPC.

Diantaranya Wakil Ketua DPD PD Sulut Oskar Manoppo dan Amalia Landjar, Plt Ketua DPC Boltim Linda Somba, Ketua DPC PD Kotamobagu Ishak Sugeha, Ketua DPC PD Bolmong Poppy Pandeirot.
Termasuk para anggota DPRD dari Partai Demokrat, diantaranya Anggota DPRD Boltim Argo V Sumaiku dan Kevin Sumendap. (*/Red)