Diumumkan di Masjid, Lansia Tomsel Antusias Ikut Vaksin

  • Whatsapp
Vaksinasi Lansia di Desa Tomsel, Selasa 22 Juni 2021. (F: CHENDRY M)

Boltim, PilarAktual.com – Pelaksanaan vaksinasi bagi lanjut usia (Lansia) di Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) pada Selasa 22 Juni 2021, ramai peserta. Pada pukul 11.00 Wita, sudah lebih dari 20 lansia yang divaksin oleh petugas medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tutuyan.
Pantauan wartawan, pelaksanaan vaksinasi lansia ini mengikuti protokol kesehatan dengan pendampingan petugas TNI-Polri. Sebelum divaksin, calon peserta menjalani pemeriksaan kesehatan lebih dulu, tes tekanan darah dan suhu badan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tombolikat Selatan, Ifdal Mokoagow, mengatakan bahwa jumlah lansia yang menjadi target vaksinasi di desanya sebanyak 247 orang. “Mereka yang berusia di atas 50 tahun kita data dan diajak untuk ikut vaksinasi hari ini,” kata Ifdar.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, kata Ifdal, pemerintah desa telah mensosialisasikan agenda tersebut beberapa hari sebelumnya. “Bahkan kita umumkan di masjid supaya semua warga masyarakat tahu agenda ini dan alhamdulillah sejauh ini masyarakat yakni para lansia di desa kita cukup antusias divaksin,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi menuturkan, vaksin yang digunakan untuk vaksinasi kali ini adalah merk Sinopharm dari Kimia Farma. “Kita ketambahan vaksin untuk 2.300 orang. Dan, agenda vaksinnya sudah disusun untuk tiap desa yang sekarang sudah mulai jalan,” jelas Eko.
(end/Frz)