Dinkes Boltim Akan Lakukan Swab Test Massal

  • Whatsapp
Eko-Marsidi
Eko Marsidi, Kepala Dinas Kesehatan Boltim. (Ist)

Tutuyan, PilarAktual.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mulai tanggal 5 sampai 9 Januari akan melakukan Swab Test Massal yang berlangsung di Kantor Dinkes Boltim, Selasa (5/1/2020).

Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi, “Disampaikan kepada Publik Kabupaten Botim bahwa mulai tanggal 5 sampai 9 Januari Dinkes Boltim akan mengadakan Swab Test Massal,” kata Marsidi melalui akun Facebooknya.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, masyarakat bisa melakukan Swab Test tersebut supaya mengetahui kesehatan khususnya Covid-19.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk bisa melakukan Swab Test agar supaya mengetahui kesehatan, khususnya Covid-19, dalam kegiatan lanjutan akan disesuaikan dengan trend kasus yang ada minggu berjalan,” Ucapnya.

Kata Marsidi, terkait hasil Swab Test akan dikirim secara personal. “Kami tidak akan mengeluarkan surat hasil Swab Test, hasilnya akan di kirim secara personal. Tergantung hasil, Kalau positif pasti isolasi, kalau bergejala akan dirujuk ke Rumah Sakit kalau cuma ringan bisa di Puskesmas, kalau tidak ada gangguan kesehatan bisa isolasi mandiri,” terangnya.

Penulis: Fery Sawilan

Pos terkait