HUT RI PEMKAB HALSEL

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Semi Permanen Milik Kamisem, Ludes Terbakar

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Diduga konsleting listrik, rumah semi permanen ukuran 6×9 Meter milik Kamisem (75) warga Dusun Bendagede RT 02/08 Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, ludes terbakar. Kejadian kebakaran terjadi sekitar Pukul 09.00 WIB, Senin (3/1/22).

Menurut saksi mata warga setempat, Sauna (40) dan Kasim (60), api berasal dari belakang rumah korban dan menimbulkan asap tebal yang keluar dari dalam rumah sehingga saksi meminta tolong kepada masyarakat sekitar untuk melihat lebih dekat ke lokasi terjadinya asap.

“Sesampainya di TKP, ternyata api sudah mulai membesar sehingga warga sekitar tidak bisa langsung memadamkan api dan selanjutnya meminta bantuan kepada pemerintah desa untuk segera menghubungi Damkar,” terang Sauna

Sambil menunggu bantuan datang, masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya. Selang berapa menit, mobil Damkar Cilacap dan Sidareja bersama Kasi Trantib Kecamatan, Kanit Reskrim Polsek Kawunganten dan Babinsa Koramil 09/Kawunganten datang sehingga sekitar Pukul 10.30 WIB, api bisa dipadamkan.

Sementara itu, saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi mencari kayu bakar dan diberitahukan kabar oleh tetangga bahwa rumahnya telah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini, rumah semi permanen habis terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta berupa rumah kayu jati (rumah gebyok) semi permanen ukuran 6 x 9 meter beserta isinya,” terang Babinsa Sarwadadi Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin.

Selain itu juga 2 karung padi yang ditaksir Rp 700.000,- 1 buah lemari kayu jati dua pintu ditaksir seharga Rp. 2.000.000- (Dua Juta Rupiah). Sebab – sebab kejadian, untuk sementara diduga adanya konsleting listrik dari dalam rumah,” Imbuhnya.

 

#(Sugeng.S)