HUT RI PEMKAB HALSEL
Boltim  

Dibuka Kelompok Paduan Suara, Argo Sumaiku Gelar Reses di Desa Bongkudai Timur

Boltim, PilarAktual.com – Anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Argo Sumaiku, menggelar reses masa sidang ketiga tahun 2021 di Desa Bongkudai Timur dan Desa Mototompiaan, Kecamatan Mooat, pada Selasa 28 Desember 2021.

Reses Wakil Ketua Komisi II DPRD Boltim ini terbilang tak biasa dibanding reses anggota DPRD Boltim lainnya karena dibuka dengan penampilan kelompok paduan suara Chorus Angelorum.

Usai tampil membawakan tiga lagu, pemuda-pemudi Kecamatan Mooat dibawah bimbingan Regen Tasik ini menyampaikan aspirasi mereka kepada legislator Boltim Argo Sumaiku.

“Harapannya agar kami di Sanggar Seni Paduan Suara Chorus Angelorum mendapat support dari Pemkab Boltim berupa bantuan alat-alat musik untuk latihan kegiatan kami. Kami harap Pak Argo dapat menyuarakan ini di parlemen kepada Pemkab (eksekutif),” ujar Regen Tasik.

Selain di bidang seni, pada reses tersebut warga juga menyuarakan pembangunan rumah tinggal layak huni (RTLH) di Dusun II Desa Mototompiaan.

“Mudah-mudahan pembangunan 16 unit RTLH yang sudah pernah kami usulkan ke Pemkab Boltim beberapa tahun lalu segera terwujud,” sebut Romi Mamahit, warga setempat.

Sangadi Desa Mototompiaan, Linda Manampiring, mengutarakan jika warganya memang menginginkan adanya bantuan RTLH dari pemerintah.

“Mudah-mudahan lewat reses ini usulan-usulan masyarakat kita bisa diperjuangan oleh Anggota DPRD Boltim Pak Argo Sumaiku,” ketusnya.

Argo Sumaiku sendiri di hadapan konstituennya menyampaikan bahwa semua usulan dan aspirasi yang disampaikan menjadi kewajibannya untuk diperjuangkan agar terealisasi.

“Sejak awal itu sudah menjadi komitmen saya bahwa aspirasi dari masyarakat wajib bagi saya untuk diperjuangkan di lembaga legislatif,” jelas politisi Partai Demokrat ini.

Argo juga menjabarkan, untuk usulan pembangunan RTLH, sebenarnya akan dibangun pada tahun 2020 namun anggarannya tergeser ke program penanganan Covid-19.

“Tapi harapan kita agar tahun depan sudah dapat terealisasi, mungkin bertahap atau sekaligus (16 unit RTLH). Pemerintah memang harus memperhatikan ini,”.

Adapun usulan dari kelompok paduan suara, terang Argo, pemerintah daerah perlu melakukan intervensi agar kelompok seni tersebut bisa berkembang dan dapat mengharumkan nama Boltim di ajang kompetisi seni.

“Saya pikir bidang seni ini akan menunjang program pariwisata pemerintah daerah saat ini. Maka mereka perlu disuport oleh pemerintah lewat pemberian bantuan alat-alat musik untuk latihan dan pelibatan dalam agenda-agenda daerah seperti HUT Kabupaten dan acara-acara lainnya,” tambahnya.

Tak hanya itu, pada reses tersebut Argo juga menyempatkan diri menemui warga yang sedang sakit. Dia memberikan bantuan uang serta memotivasi warga yang sedang sakit yang ditemuinya.

Penulis: Fery Sawilan | Editor: Redaksi