HUT RI PEMKAB HALSEL

Danlantamal VIII Dampingi Gubernur Sulut Tinjau Jalan Tol

Manado, Pilaraktual.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dodokambey, S.E. melaksanakan peninjauan jalan tol Manado-Bitung pada ruas kilometer 26 seksi Danowudu ke seksi Bitung. Selasa (21/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulut mengatakan bahwa dengan selesainya ruas tol dari Danowudu sampai Bitung, berarti sudah dapat dioperasionalkan, terutama untuk melayani masyarakat dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ia juga menyampaikan pihaknya akan segera mengeluarkan edaran, kendaraan besar seperti konteiner yang hendak menuju Manado dan Airmadidi harus lewat jalan tol supaya tidak ada kemacetan di jalan Bitung.

“Untuk penggunaan dari dan seksi Danowudu ke Bitung, semua kendaraan gratis di tanggal 23 Desember 2021 sampai 4 Januari 2022,” kata Gubernur. Gubernur Sulut berharap dengan hadirnya jalan bebas hambatan tol Manado Bitung tersebut penanganan lalu lintas di Provinsi Sulut makin tertib dan kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan Bitung Manado bisa teratasi.

Turut hadir Walikota Bitung Maurits Mantiri, Danlanudsri, Marsma TNI M. Satrio Utomo, S.H., Dirut Jasa Marga Manado Bitung, Charles Lendra, GM. Teknik Jasa Marga Manado-Bitung, Gultom, Kadishub Prov Sulut Linda Watania dan Pejabat Forkompimda Kota Bitung.