HUT RI PEMKAB HALSEL

Dandim Cilacap Hadiri Pemakaman Almarhumah Widaningsri Soesilo Sudarman di Desa 

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.I.P menghadiri persemayaman dan pemakaman Almarhumah Widaningsri Soesilo Soedarman Binti Mohamad Mangoendiprojo istri dari almarhum Jenderal TNI (Purn) Soesilo Soedarman.
Acara persemayaman jenazah bertempat di Museum Soesilo Sudarman dan prosesi pemakaman bertempat di Pemakaman Keluarga Mukti Wibowo Mulyo, Komplek Museum Soesilo Soedarman Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Rabu (15/12).

Diketahui, Almarhumah Ibu Widaningsri Soesilo Soedarman Istri dari almarhum Jenderal TNI (Purn) Soesilo Soedarman meninggal dunia pada selasa, (14/12) di rumah duka Jln. Panglima Polem III No.7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan karena sakit lanjut usia.

Jenazah almarhum diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Pelita Air Service PAV ATR 72 – 500 dan turun di Bandara Tunggul Wulung Cilacap dan disambut oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Azis Lallo, beserta Perwira Staf dan Danramil terkait, Kanit Binmas Polsek Jerukleg Ipda Syamsudin, GM Pertamina RU IV Eko Sunarno beserta Staf, Kepala UPBU Bandara Tunggul Wulung Capt. Renato Joelvian Joesaki.

Dari Bandara Tunggul Wulung, jenazah di bawa melalui jalur darat menuju Komplek Museum Soesilo Sudarman di Desa Gentasari, Kroya dan dilakukan prosesi persemayaman, shalat jenazah, dan prosesi pemakaman ditempat tersebut.

Tampak hadir, Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi lagan Safrudin S.I.P, Danlanal Cilacap Kolonel laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.I.P, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Direktur musium Soesilo Soedarman Apoli Purini, Camat Kroya Luhur Satrio muksin, S.STP., M.Si beserta Forkopincam, keluarga almarhumah dan para warga takziah.

Mewakili keluarga duka Prof. Dr.Ir. Indroyono Soesilo M.Sc, mengungkapkan pihaknya dari keluarga besar besar Soesilo Soedarman merasa kehilangan namun juga bahagia karena bisa menghantar jenazah ibunda, eyang putri ke tempat peristirahatan yang terakhir di Gentasari. Sosok Widaningsri Soesilo Soedarman adalah anak Pahlawan Nasional Mayjen Purn Mangoendiprodjo yang merupakan pernah memimpin TKR di Surabaya dan menjabat Pangdam Brawijaya pertama.

“Kami dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu dalam membantu prosesi pemakaman almarhumah baik yang di Jakarta hingga di peristirahatan terakhir di Gentasari, terimakasih juga atas doa para hadirin, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan hadirin sekalian,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P juga turut berbelasungkawa atas kepergian Almarhumah Widaningsri Soesilo Sudarman yang mana kiprahnya selama hidup menjadi sosok wanita yang menjadi inspirasi bagi generasi masa kini.

“Kami dari keluarga besar Kodim 0703/Cilacap beserta Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah Ibu Widaningsri Soesilo Sudarman, semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberi ketabahan, kesabaran dan bimbingan dalam mewujudkan apa yang menjadi cita citanya,” ucap Dandim.

 

#(Sugeng S/Urip)